Rabu, 29 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 10 Oktober 2022 | 14:29 WIB

Hitekno.com - Fighter termasuk salah satu role hero yang cukup penting untuk bertarung pada garis depan di Land of Dawn. Berikut terdapat lima hero Fighter terbaik Mobile Legends yang sering dipilih oleh pro player di MPL Season 10.

Sebagai informasi, MPL Season 10 telah berlangsung selama delapan pekan sehingga kita bisa mengetahui statistik para player pada Musim Reguler.

Fighter yang berada pada XP Lane dan Jungle menjadi hero yang paling banyak dipilih oleh pro player selama Musim Reguler.

Statistik di bawah bersumber pada data in-game Mobile Legends pada menu Esports dan situs MPL Indonesia yang diakses pada Senin (10/10/2022).

Dua Fighter yang sangat laris di MPL Season 10 adalah Esmeralda dan Paquito. Esmeralda menjadi pilihan Offlaner sementara Paquito sering digunakan sebagai Jungler atau Offlaner mematikan.

Berikut lima hero Fighter terbaik Mobile Legends yang sering dipilih oleh pro player:

1. Paquito

Hero Paquito. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Paquito telah dipilih sebanyak 94 kali di Musim Reguler MPL Season 10. Statistik Paquito termasuk Pick Rate 68.61 persen, Ban Rate 20.44 persen, dan rata-rata KDA 3.1 poin.

Hero ini sering dipakai oleh ONIC Butss, RBL Dyrenn, Aura Fluffy, dan BTR Xorizo. Paquito terkenal dengan skill CC Knockout Strike dan juga Jab mematikan.

2. Esmeralda

Esmeralda Mobile Legends. (fandom)

 

Esmeralda merupakan salah satu Fighter dengan Magic Damage dan Shield tinggi di kelasnya. Hero ini telah dipilih 93 kali selama Musim Reguler.

Statistik Esmeralda termasuk Pick Rate 67.88 persen, Ban Rate 18.25 persen, dan rata-rata KDA 2.5 poin. Alter Ego Pai dan R7 merupakan dua EXP Laner yang sering menggunakan Esmeralda.

Berkat shield dan ultimate dengan magic damage tinggi, Esmeralda sangat berguna untuk bertarung di garis depan.

3. Julian

Skill Julian Mobile Legends. (HiTekno)

 

Tak hanya di rank publik, Julian merupakan salah satu hero yang diwaspadai oleh pro player. Dilihat dari situs MPL Indonesia, Julian telah dipilih sebanyak 48 kali dan memperoleh Ban sebanyak 53 kali.

Hero ini memenangkan pertandingan sebanyak 26 kali dan memperoleh win rate 46 persen. Tiga kombo skill yang dimiliki oleh Julian membuat hero ini sangat merepotkan di pertarungan.

Julian mempunyai durabilitas dan Magic Damage cukup tinggi pada kelas Fighter. Hero ini bisa digunakan sebagai Jungler atau Offlaner.

4. Chou

Chou, Hero Mobile Legends. (Moonton)

 

Chou telah dipilih sebanyak 45 kali pada Musim Reguler MPL Season 10. Hero ini banyak diandalkan oleh pro player dengan role Roamer atau Offlaner.

Skill Jeet Kune Do dan Shunpo membuat Chou dapat bertarung di garis depan dengan mudah. Berkat skill ultimate, The Way of Dragon, Chou sangat berguna untuk mengunci hero core lawan.

5. Balmond

Balmond. (Moonton)

 

Popularitas Balmond meningkat di musim ini. Balmond memiliki Cyclone Sweep yang dapat menghasilkan damage tinggi.

Tak hanya itu, kombo Retribution dan Lethal Counter membuat pengguna Balmond mempunyai keuntungan lebih untuk mengamankan Turtle serta Lord.

Balmond telah digunakan sebanyak 31 kali dan memperoleh win rate 61 persen (tertinggi di kelas Fighter). Hero ini sering dipilih oleh ONIC Kairi dan RBL Fearless.

Itulah tadi rekomendasi lima hero Fighter terbaik Mobile Legends yang menjadi andalan pro player, tertarik menggunakannya saat push rank?

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Terbaik Pilihan Pro Player di MPL ID S12, Mayoritas Tank dan Marksman