Jum'at, 31 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 14 Oktober 2022 | 16:41 WIB

Hitekno.com - Main Event Group Stage Piala Presiden Esports 2022 Mobile Legends akan terdiri dari 12 tim yang lolos dari beberapa kualifikasi berbeda. Berikut terdapat penjelasan mengenai sistem pertandingan di Piala Presiden Esports 2022.

Pada periode 13 hingga 16 Oktober 2022, penggemar eSports bakal menyaksikan pertandingan di Closed Qualifier atau Kualifikasi Tertutup.

Sebagai informasi, Closed Qualifier atau babak Kualifikasi Tertutup menghadirkan delapan tim profesional Mobile Legends. Sebagian besar tim datang dari MPL dan terdapat satu tim dari MDL.

Delapan tim yang bertarung di Kualifikasi Tertutup yaitu Aura Fire, Alter Ego, EVOS Legends, Rebellion Zion, Bigetron Alpha, RRQ Hoshi, Geek Fam, dan ONIC Prodigy.

Landak Kuning tak menurunkan tim utama sehingga perwakilan dari MDL yaitu ONIC Prodigy akan berlaga di Piala Presiden Esports 2022.

Logo Piala Presiden Esports 2022 cabang Mobile Legends. (Instagram/ pialapresidenesports)

Deretan tim eSports tersebut bertanding dalam sistem Best of Three atau BO3. Delapan tim awalnya sudah menempati slot Upper Bracket. Tim yang kalah secara otomatis bakal turun ke Lower Bracket.

Mereka akan memperebutkan posisi enam besar pada penyisihan grup. Dua tim terbawah langsung tereliminasi.

Dikutip dari situs resmi Piala Presiden Esports, terdapat tiga sistem kualifikasi pada Piala Presiden Esports 2022 Mobile Legends yaitu Kualifikasi Regional, Kualifikasi Terbuka, dan Kualifikasi Tertutup.

Penjelasan mengenai Kualifikasi Tertutup sudah bisa dibaca pada keterangan di atas. Kualifikasi Regional akan terbagi menjadi dua regional. Masing-masing regional mencari maksimal pendaftar sebanyak 2.048 tim dan akan terbagi menjadi 4 grup.

Piala Presiden Esports 2022. (Instagram/ pialapresidenesports)

Masing-masing grup meloloskan 2 tim untuk ke babak Main Event Group Stage Piala Presiden Esports 2022. Selain Kualifikasi Regional, terdapat pula Kualifikasi Terbuka.

Babak Kualifikasi Terbuka Piala Presiden Esports 2022 mencari maksimal pendaftar sebanyak 2.048 tim dan akan terbagi menjadi 4 grup. Masing-masing grup akan meloloskan 2 tim untuk bertanding di group stage Piala Presiden Esports 2022.

Mantan pemain RRQ O2 dan EVOS WORLD dikabarkan bakal mengikuti Piala Presiden Esports 2022 melalui Kualifikasi Terbuka. Sebanyak 12 tim dari pemenang babak kualifikasi berhak bertarung pada Main Event Group Stage.

Susunan tim yang bertarung di Main Event Group Stage yaitu 4 tim pemenang Kualifikasi Regional, 2 tim Kualifikasi Terbuka, dan 6 tim Kualifikasi Tertutup.

Keduabelas tim tersebut bakal terbagi menjadi dua grup untuk memperebutkan empat tiket menuju Main Event. Itulah tadi penjelasan mengenai sistem pertandingan di Piala Presiden Esports 2022 Mobile Legends, mana tim eSports favorit kalian?

BACA SELANJUTNYA

UniPin Ladies Series Season 3: Ajang Unjuk Gigi Tim-Tim MLBB Perempuan Terbesar di Tanah Air