Sabtu, 04 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 15 Oktober 2022 | 15:05 WIB

Hitekno.com - Aura Fire mengalami hasil yang menyakitkan di Piala Presiden Esports 2022 Mobile Legends. Tak terkalahkan dan menjadi juara tahun lalu, Aura Fire kini tersingkir pada babak Kualifikasi Tertutup.

Sebagai informasi, Naga Api tampil gemilang pada Kualifikasi Tertutup yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 November 2021. Aura Fire saat itu mampu menang telak pada setiap Match di Closed Qualifier. Mengawali pertandingan, Aura Fire menang 3 vs 0 melawan Geek Fam.

Selanjutnya, mereka memang atas EVOS dengan skor 2 vs 0. Pada Grand Final Kualifikasi Tertutup tahun lalu, Naga Api menggilas RRQ Sena dengan skor 3 vs 0.

Mereka lantas melaju ke Main Event dan berlaga di partai puncak. Aura Fire berhasil masuk ke Grand Final di Main Event dan mengalahkan Alter Ego dengan skor 3 vs 1. Kemenangan di Main Event membuat Naga Api menjuarai Piala Presiden Esports 2021.

Secara Match, Aura Fire saat itu tak pernah kalah. Satu-satunya kekalahan Naga Api dialami pada satu game melawan Alter Ego. Data ini juga terekam pada akun Instagram Piala Presiden Esports.

Juara Piala Presiden Esports 2021 Cabang Mobile Legends, Aura Fire. [Instagram @pialapresidenesports]

"Aura Fire memiliki catatan winrate 100 persen dan belum terkalahkan di Piala Presiden Esports 2021 dengan catatan 9 kali menang. Tim ini hanya sekali kehilangan game yakni di Grand Final Piala Presiden Esports 2021 ketika melawan Alter Ego dengan skor 3 vs 1," tulis akun Instagram @pialapresidenesports.

Capaian Aura Fire berbalik 180 derajat di Piala Presiden Esports 2022 Mobile Legends. Naga Api tersingkir karena tak memperoleh satu kemenangan pun di Kualifikasi Piala Presiden Esports 2022.

Pada Day 1 (13 Oktober 2022), Aura Fire tumbang 0 vs 2 dari Alter Ego. Mereka harus turun ke Lower Bracket dan bertemu EVOS Legends. Sayang, Aura Fire kembali tumbang dengan skor yang sama saat melawan EVOS Legends.

Roster Aura Fire di Piala Presiden Esports 2022. (Instagram @pialapresidenesports)

Permainan cepat dan agresif dari Macan Putih membuat Naga Api tersisih via Kualifikasi Tertutup.

Dilihat dari bracket, enam tim yang lolos ke Group Stage Piala Presiden Esports 2022 Mobile Legends adalah Alter Ego, EVOS Legends, Rebellion Zion, Bigetron Alpha, RRQ Hoshi, dan Geek Fam.

Dua tim yang tak lolos ke Group Stage via Kualifikasi Tertutup adalah Aura Fire dan ONIC Prodigy.

Bracket Piala Presiden Esports 2022 Mobile Legends. (YouTube/ KINCIR Esports)

Dikutip dari situs resmi Piala Presiden Esports, Main Event Group Stage Mobile Legends akan mendatangkan deretan tim dari beberapa kualifikasi.

Sebanyak 12 tim dari pemenang babak kualifikasi berhak bertarung pada Main Event Group Stage.

Susunan tim yang bertarung di Main Event Group Stage yaitu 4 tim pemenang Kualifikasi Regional, 2 tim Kualifikasi Terbuka, dan 6 tim Kualifikasi Tertutup.

Keduabelas tim tersebut bakal terbagi menjadi dua grup untuk memperebutkan empat tiket menuju Main Event Piala Presiden Esports 2022 Mobile Legends.

BACA SELANJUTNYA

7 Tim Free Fire yang Akan Bertarung di FFML Season 8 dari FFNS