Kamis, 18 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 17 Oktober 2022 | 12:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Skuat WORLD telah gugur saat mengikuti babak Kualifikasi Terbuka Piala Presiden Esports 2022 (PPE 2022) Mobile Legends. Kegagalan WORLD ternyata telah diramal sebelumnya oleh pernyataan candaan dari Ferxiic.

Perlu diketahui, WORLD terdiri dari Wann, Oura, Rekt, Luminaire dan Donkey. WORLD termasuk fenomenal karena mereka mampu menjuarai kompetisi tertinggi MLBB di tingkat dunia pada musim pertama.

EVOS tercatat sebagai satu-satunya tim Indonesia yang meraih gelar M-series. Gelar M2 dan M3 direbut oleh tim eSports asal Filipina.

Para pemain EVOS yang mampu meraih M1 World Championship dikenal sebagai WORLD. EVOS Legends tak lagi diperkuat oleh beberapa punggawa WOLRD sejak MPL Season 10.

Donkey dan Oura sudah berpisah dari EVOS sebelumnya. Pemain yang masuk dalam jajaran WORLD dari EVOS seperti Wann, Rekt dan Luminaire masih membela tim di MPL ID Season 9.

Evos Ferxiic, Pro Player Mobile Legends.(HiTekno.com)

Meski begitu, EVOS merombak tim dan melakukan regenerasi dari musim kesepuluh. EVOS Legends berhasil meraih Half Season Championship di musim kesempuluh, namun mereka menelan loss streak pada putaran kedua.

Itu membuat Macan Putih untuk pertama kalinya tak lolos ke Playoff dalam sejarah MPL. Macan Putih berhasil tampil trengginas pada Piala Presiden Esports 2022 Mobile Legends.

Meski kalah di Upper Bracket, EVOS mampu melaju tak terkalahkan sehingga memenangi Kualifikasi Tertutup Piala Presiden Esports 2022 (PPE 2022).

Ketika menembus Final Lower Bracket pada Sabtu (15/10/2022), Ferxiic mengaku tak yakin bahwa WORLD akan lolos Kualifikasi Terbuka. Jungler EVOS itu bercanda bahwa pemain WORLD sudah tua sehingga susah menang melawan publik.

WORLD. (instagram/ihsanbesarik)

"Nggak akan ketemu pasti. Kayaknya mereka (WORLD) udah kalah sama publik-publik. Soalnya Gustian (Rekt) udah tua," kata Ferxiic dikutip dari YouTube Kincir Esports.

Apabila bertemu, Ferxiic bahkan percaya diri bahwa skuat EVOS sekarang mampu mengalahkan WORLD. "Ya kalau ketemu. Senang sih kalau ketemu senior dari M Series. Pengen ngalahin mereka. Kita udah regenerasi, masak kita kalah sama sama mereka," ungkap Ferxiic menambahkan.

Sebagai informasi, WORLD tak lolos via Kualifikasi Terbuka setelah kalah dari salah satu tim MDL (divisi di bawah MPL), PABZ Esports. Meski mengungkap prediksi sembari tertawa, namun ternyata ucapan Ferxiic terbukti karena WORLD akhirnya tak dapat berjumpa EVOS Legends di Piala Presiden Esports 2022 (PPE 2022).

BACA SELANJUTNYA

UniPin Ladies Series Season 3: Ajang Unjuk Gigi Tim-Tim MLBB Perempuan Terbesar di Tanah Air