Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 26 Oktober 2022 | 20:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft dilaporkan melewatkan kesempatan untuk menjadikan Genshin Impact sebagai konsol Xbox eksklusif, sesuatu yang disesali perusahaan setelah game tersebut meledak.

Seperti dilansir dari IGN, sumber yang akrab dengan masalah ini mengatakan Microsoft bertemu dengan pengembang China miHoYo di awal pengembangan Genshin Impact tetapi gagal mencapai kesepakatan eksklusivitas.

Sony kemudian akan mengamankan kesepakatan itu untuk dirinya sendiri, menjadikan game tersebut sebagai konsol PlayStation eksklusif.

"Mengambil Genshin Impact menghasilkan banyak uang bagi Sony," kata seorang sumber, menambahkan bahwa kehilangan peluang adalah kekuatan pendorong di balik pengejaran Microsoft saat ini terhadap pengembang independen Tiongkok.

Perusahaan dilaporkan sedang membangun tim khusus untuk mencari tahu game dan pengembang China dengan potensi tinggi dalam upaya untuk meniru langkah yang sama yang dilakukan oleh Sony pada tahun 2017 dengan China Hero Project, sebuah inisiatif untuk membantu pengembang China menerbitkan game di PlayStation.

Venti Genshin Impact. (HiTekno.com)

Sementara Microsoft telah melakukannya dalam kapasitas yang lebih kecil selama bertahun-tahun, Genshin Impact dilaporkan pertumbuhan pesat.

Genshin Impact adalah salah satu game terbesar tahun 2020, dengan gameplay RPG aksi dan pengaturan dunia terbuka yang terinspirasi anime menarik jutaan penggemar.

Game ini juga mendapat banyak pembaruan sejak pertama kali diluncurkan, menambahkan karakter baru, pencarian, item, dan banyak lagi, dan bahkan telah melihat crossover dengan waralaba lain termasuk Horizon: Zero Dawn.

Seperti halnya setiap aliran versi baru, tiga kode baru untuk mata uang premium Genshin Impact dan hadiah lainnya juga dirilis.

 

BACA SELANJUTNYA

Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact Hadir di Jakarta