Kamis, 20 Juni 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 29 Oktober 2022 | 15:34 WIB

Hitekno.com - TikTok FIGHT Campus Legend Season 2 atau FCL Season 2 yang diselenggarakan FIGHT esports dan TikTok telah memasuki babak grand final. Siapa tim esports kampus yang akan menjadi juara FCL Season 2.

FCL Season 2 adalah turnamen esports Mobile Legends tingkat mahasiswa yang digelar FIGHT esports bersama TikTok. Kompetisi ini diramaikan berbagai universitas dan perguruan tinggi di Indonesia.

Tim esports kampus mana yang akan menjuarai grand final TikTok FIGHT Campus Legend season 2 ini nanti?

Tim esports Gunadarma Tinfor yang menang dalam babak play off upper bracket menjadi grand finalis pertama dan tinggal menunggu lawannya dari pemenang dalam final lower bracket antara IPB Recover dan UPN Veteran Jawa Timur. 

Pertandingan best of 3 tersebut akan digelar pada Sabtu, 29 Oktober 2022 secara streaming lewat akun TikTok @fightesportsid pukul 14.00 WIB serta dipandu oleh caster Ranger Emas dan Abed. 

Para finalis yang akan memperebutkan titel jawara TikTok FIGHT Campus Legend Season 2 tersebut sebelumnya telah melewati banyak pertandingan Mobile Legends. Mulai dari babak kualifikasi, grup, play off, hingga menjadi finalis. 

Senior Marketing dan Operation FIGHT Esports Indonesia, Arya Jamil yakin para finalis akan mengeluarkan hero unggulan hingga strategi terbaik di babak final nanti demi menyandang jawara TikTok FIGHT Campus Legend Season 2. 

Grand Final FCL Season 2. (FIGHT esports)

"Para finalis sudah bisa bertahan hingga akhir kompetisi, apalagi untuk mencapai final bukanlah perjalanan yang mudah. Keduanya harus melewati berbagai pertandingan dan berhadapan dengan berbagai karakteristik tim. Namun siapa pun pasti ingin menang di puncak turnamen ini. Sehingga pertandingan ini wajib disaksikan buat pencinta esports dan khususnya MLBB," ujar Arya. 

Lebih lanjut Arya berharap TikTok FIGHT Campus Legend Season 2 menjadi wadah bagi pemain gim amatir tingkat universitas mengadu kepiawaiannya di panggung profesional. 

Sehingga setiap tim Mobile Legends yang sudah berpartisipasi nantinya dapat menularkan sikap inklusif dan terus mendukung ekosistem esports Indonesia yang lebih baik. 

Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren mengatakan, "Selamat dan semangat untuk Gunadarma Tinfor, IPB Recover, dan UPN Veteran Jawa Timur yang mencapai babak final FCL Season 2.

"Smartfren yakin kompetisi esports punya nilai lebih besar dari sekadar keseruan. Melalui FCL Season 2 ini, kita bisa sama-sama berkompetisi secara sportif, menunjukkan kemampuan dan mengembangkan potensi untuk membuka berbagai peluang baru. Smartfren berkomitmen untuk terus memberikan layanan & produk terbaik untuk mendukung seluruh gamers di Indonesia mengukir prestasinya.”  lanjutnya.

Sebagai informasi, TikTok FIGHT Campus Legend Season 2 tahun 2022 ini diikuti oleh 512 tim yang mewakili berbagai universitas di Indonesia. Babak kualifikasi dilaksanakan untuk menyaring 16 tim. 

Sebanyak 16 tim tersebut kemudian dibagi ke dalam dua grup untuk bertanding dalam group stage. Lalu disaring kembali menjadi 8 tim yang melaju ke babak play off dengan sistem upper dan lower bracket hingga mengerucut menjadi dua finalis. 

Babak final TikTok FIGHT Campus Legend Season 2 akan ditayangkan secara eksklusif melalui TikTok @fightesportsid.  

BACA SELANJUTNYA

Sukses di Kendari, POCO Extreme League Season 2 Lanjut ke Tegal