Rabu, 24 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 08 November 2022 | 15:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Assassin memainkan peran penting di Mobile Legends. Hero yang satu ini berperan dalam hal memusnahkan musuh karena kemampuan mereka untuk mengalahkan musuh dengan cepat. 

Seringkali, assassin menjadi carry tim, terutama di bagian akhir permainan karena dia sangat bisa diandalkan.

Dengan begitu banyak hero assassin yang dirilis di Mobie Legenda, kamu harus pintar-pintar memilih beberapa yang terbaik di antaranya. Sebab, hanya sedikit yang benar-benar dapat membantu kamu naik peringkat. 

Berikut ini, tim Hitekno.com telah merangkum enam hero assassin terbaik yang layak buat kamu coba.

1. Bendetta

Tak dapat dipungkiri jika kemampuan Benedetta memberi kamu mobilitas dalam bentuk kedipan atau perpindahan seperti Phantom Slash.

Secara total, kamu akan memiliki minimal empat keterampilan gerakan, dan bahkan lebih banyak lagi saat pasif karena dapat meningkat dalam pertempuran. Gunakan mobilitas bawaannya untuk keuntungan permainan kamu.

Saat kamu membiarkan tank kamu memulai di garis depan, cari sudut sayap, atau sapu dengan Alecto: Final Blow terakhir, tapi ingat, trik ini baru bisa berhasil hanya setelah keterampilan utama digunakan oleh musuh.

2. Selena

Selena menggabungkan gerakan poke jarak jauh dalam Elven Form-nya dengan gerakan pembunuh jarak dekat yang mematikan dalam Abyssal Form. Ini memberinya gaya bermain unik dan memberinya fleksibilitas dalam memilih targetnya.

Sebagai seorang pembunuh, dia unggul di awal permainan, mampu membuat pilihan yang memberi timnya keuntungan dan memungkinkan mereka untuk mendorong tujuan. 

Saat permainan berlangsung, kemampuannya untuk menghancurkan target semakin sulit, terutama setelah tim musuh membeli item defensif. Namun, berkat bentuk Elf jarak jauhnya, dia masih bisa membantu timnya dengan mengupas carry dan menusuk musuh dan mengendalikannya.

Selena biasanya dimainkan di hutan, yang memberinya fleksibilitas untuk bertani kamp untuk pengalaman sambil mengawasi jalur, ganking musuh bila diperlukan dan membantu rekan satu timnya melalui pembunuhan di luar target posisi.

3. Lancelot

Karena Lancelot adalah pengganggu jalur, disarankan untuk masuk ke jalur duo yang berada di atas atau di bawah. 

Mulailah dengan dua kalung regen dan/atau hutan tingkat 1 untuk mendapatkan lebih banyak exp/bersihkan hutan lebih cepat setiap kali kamu berada di luar jalur. 

Spam kemampuan keduamu (Thorned Rose) sebanyak-banyaknya untuk melecehkan musuh. Kamu mungkin bisa membuatnya cukup rendah untuk mengambil beberapa pembunuhan nanti. 

Jangan lupa, kamu juga dapat memulai dengan buff sehingga dapat melakukan spam lebih banyak. Nantinya, kamu juga mencoba bermain bola salju dan mendapatkan emas sehingga bisa menjalankan permainan. 

Jika kamu sudah benar-benar berpengalaman dengan Lancelot, kamu bisa melakukan permainan luar biasa yang bisa membalikkan keadaan. Seperti menghindari ultimate musuh dengan Thorned Rose atau Phantom Execution.

4. Hanzo

Hanzo adalah ninja jenius. Dia adalah pilihan pembunuh sempurna meta saat ini. Hanzo memiliki serangkaian skill burst yang bagus, memungkinkan dia untuk mengganggu dealer kerusakan setiap saat.  

Hanzo adalah seorang pembunuh yang tidak memiliki masalah dalam hal jungling. 

Keahliannya memungkinkan dia untuk bertani dengan cepat, itulah sebabnya dia langsung unggul selama pertandingan awal. 

Ultimate Hanzo juga menjadi alasan mengapa ia tak terbendung. Saat ini aktif, dia akan meninggalkan bentuk aslinya di area manapun dan bayangan akan mengejar target. Ini akan berlangsung selama beberapa detik dan memberikan sejumlah besar kerusakan.

5. Gusion

Kalau hero yang satu ini jelas. Jika kamu tidak bisa menggunakannya, maka kamu bukanlah pemain assassin sejati. 

Hal tersebut lantaran bermain menggunakan hero Gusion membutuhkan banyak keterampilan. Namun tenang, di balik kesulitan akan ada hasil yang memuaskan kok.

Hanya dengan satu kombo penuh, Gusion bisa langsung membunuh semua squishy yang ada. Terlepas dari semua nerf dan penyesuaian yang dilakukan padanya, dia tetap menjadi pembunuh bayaran tingkat atas terutama di peringkat yang lebih tinggi. 

Jika kamu bermain melawan seseorang yang tahu seluk beluk Gusion, maka harapkan pertumpahan darah pamungkas.

6. Helcurt

Helcurt merupakan hero yang sangat mematikan jika dimainkan dengan kekuatannya. Dia adalah counter yang hebat melawan marksman atau mage manapun. 

Jadi jika kamu adalah pahlawan squishy dan kamu bermain melawan Helcurt, kamu harus selalu siap sedia tank. Jika tidak, monster ini akan terus memangsa kamu dan tim.

Karena Helcurt adalah dealer burst damage, dia dapat dengan mudah membunuh musuh begitu dia mendapatkan build item lengkap. 

Dia juga bisa berkeliaran di sekitar peta dan memburu pahlawan yang licin. Kamu harus menggunakan skill-nya pada waktu yang tepat karena Helcurt, tanpa skill-nya, juga bisa rentan.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Terbaik Pilihan Pro Player di MPL ID S12, Mayoritas Tank dan Marksman