Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 09 Desember 2022 | 17:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mau tahu siapa karakter healer terbaik di Genshin Impact hingga saat ini? cek informasi karakter Genshin Impact yang sudah dirangkum Hitekno.com berikut.

Tak dapat dipungkiri jika memiliki karakter healer mungkin merupakan salah satu cara cerdas untuk menjaga pasukanmu di lapangan kapan saja, tanpa harus mundur dari pertempuran. 

Seperti skill DPS dan support, healer juga merupakan skill penting di Genshin Impact karena bisa "menyelamatkan" pemain dan permainan.

Sejauh ini, ada dua jenis karakter healer yakni yang menggunakan keterampilan elemen mereka untuk penyembuhan dan mereka yang menggunakan ledakan elemen untuk menyembuhkan.

Meski demikian, kebanyakan penyembuh menggunakan campuran keduanya untuk penyembuhan, dengan yang satu lebih efektif daripada yang lain.

Penyembuh burst, seperti Diona dan Bennett, sebagian besar berspesialisasi dalam zona penyembuhan (yang menyembuhkan di area geografis tertentu) atau penyembuhan sekaligus.

Pemain dapat menggunakan dua strategi build yakni meningkatkan penyembuhan kuantitas dengan meningkatkan pengisian ulang energi atau penyembuhan kualitas dengan meningkatkan substat skala karakter atau efektivitas penyembuhan.

Nah, kalau kamu belum punya karakter healer dan berencana menambahkannya di tim kamu, berikut adalah rekomendasi karakter healer terbaik di Genshin Impact.

1. Bennett

Karakter Genshin Impact - Bennett. (fandom)

Tabib terbaik dalam daftar ini mungkin adalah Bennett. Berkat Elemental Burst-nya yang fantastis, Bennett dianggap sebagai salah satu penyembuh terbaik di dalam game.

Jika kesehatan karakter dalam AoE sama dengan atau turun di bawah 70%, kesehatan mereka akan terus beregenerasi. Jumlah HP yang dipulihkan berkurang dari Max HP Bennett.

Karena keterampilannya berbasis persentase, penyembuhan Bennett efektif bahkan jika dia tidak membawa artefak penambah penyembuhan apa pun.

2. Barbara

Karakter Genshin Impact - Barbara. (miHoYo)

Dikenal sebagai healer terbaik di Genshin Impact, Barbara memang sangat optimal dan fokusnya dalam penyembuhan. 

Dari skill dan Burtst Barbara yang memang sangat membantu sebagai healer di komposisi karakter Genshin Impact kamu.

Lebih hebatnya lagi, konstelasi enam Barbara bisa secara otomatis menghidupkan karakter yang mati dalam party.

3. Kokomi

Sangonomiya Kokomi karakter Genshin Impact. (miHoYo)

Saat dirilis, Kokomi menjadi sasaran ejekan karena debuff crit chance-nya yang sangat rendah. Namun, dalam hal penyembuhan, dia adalah yang terbaik.

Elemental Skill Kokomi, Jellyfish, dapat menyembuhkan terus-menerus sambil menerapkan Hydro ke musuh. 

Selain itu, skill tersebut memiliki waktu aktif yang luar biasa, karena durasinya akan selalu diperbarui setelah Kokomi menggunakan Burst-nya. Serangan selama Kokomi's Burst juga meregenerasi HP pemain.

Karena keahliannya dibangun di sekitar Max HP, Kokomi sangat mudah untuk digunakan. 

4. Jean

Genshin Impact - Jean. (HoYoverse)

Dalam hal penyembuhan, tak berlebihan jika menyebut Jean adalah yang terbaik. Elemental Burst-nya, Dandelion Breeze, secara besar-besaran menyembuhkan semua anggota tim saat aktivasi dan meniadakan efek status.

Selain itu, Serangan Normal Jean memiliki peluang 50% untuk meregenerasi HP setara dengan 15% ATK Jean untuk semua anggota party. 

Ini adalah kekuatan yang cukup besar yang memungkinkan pemain untuk meregenerasi HP hingga penuh kapan saja.

5. Diona

Karakter Genshin Impact - Diona. (miHoYo)

Diona dapat melakukan banyak hal, mulai dari menyembuhkan hingga melindungi/buffing hingga memberikan tambahan kerusakan Cryo. 

Dia bahkan dapat membersihkan elemen yang merugikan di bawah perisai Elemental Skill miliknya.

Karena build-nya berkisar pada memiliki banyak HP, membangun Diona cukup mudah dan dia dapat masuk ke sebagian besar komposisi tim.

Itulah lima healer terbaik di Genshin Impact, mana yang mau kamu pilih?

BACA SELANJUTNYA

Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact Hadir di Jakarta