Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 10 Desember 2022 | 14:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - IESF World Esports Championship 2022 cabang eFootball telah memasuki Grand Final pada hari ini (10/12/2022). Berikut kami akan memberikan link live streaming Indonesia vs Argentina di laga puncak WEC 2022.

Sebagai informasi, Bali menjadi tuan rumah setelah berakhirnya World Esports Championship ke-13 di Eilat, Israel. Acara eSports akbar ke-14 berlangsung dari tanggal 2 hingga 12 Desember 2022.

World Esports Championship merupakan acara puncak dari beberapa kualifikasi di tingkat regional dan nasional. IESF sendiri adalah badan pemersatu untuk World Esports.

Didirikan pada tahun 2008 oleh sembilan negara anggota, IESF saat ini terdiri dari lebih dari 100 Federasi Anggota di lima benua.

Dikutip dari akun Instagram Garudaku, terdapat setidaknya enam game yang dipertandingkan pada World Esports Championships 2022 di Bali.

Hasil pertandingan dan bracket IESF World Esports Championship cabang eFootball. (Instagram @garudaku.esi)

Keenam game tersebut adalah Mobile Legends, PUBG Mobile, Dota 2, eFootball, Tekken 7, dan CS:GO.

Terdapat delapan negara yang bertanding pada babak Playoff eFootball yaitu Indonesia, Serbia, Arab Saudi, Turki, Spanyol, Irak, Meksiko dan Argentina.

Hampir semua pertandingan di babak Playoff menggunakan sistem BO3 (Best of Three). Meski begitu, Grand Final bakal memakai sistem BO5 (Best of Five).

Elga Cahya Putra adalah atlet Indonesia di cabang eFootball. Perwakilan Indonesia melaju mulus di Upper Bracket. Timnas Merah Putih mengawali pertandingan dengan menggasak Serbia 2 vs 0.

Hasil pertandingan dan bracket IESF World Esports Championship cabang eFootball. (Instagram @garudaku.esi)

Indonesia melaju ke Final Upper Bracket setelah menang atas Arab Saudi dengan skor 2 vs 0. Elga Cahya Putra bertemu perwakilan Argentina di Final Upper Bracket.

Berlangsung sengit, Indonesia akhirnya mengalahkan Argentina dengan skor 2 vs 1. Ini membuat perwakilan Indonesia berhasil menembus babak Grand Final pada hari ini (10/12/2022).

Argentina harus turun ke Final Lower Bracket untuk melawan Turki. Mereka bermain sengit di mana game pertama harus ditentukan melalui babak adu penalti. Argentina akhirnya mampu menang melawan Turki dengan skor 2 vs 0.

Tampilan Layar Laga Indonesia vs Argentina di IESF World Esports Championship Cabang eFootball. (PBESI)

Ini membuat Indonesia berjumpa kembali dengan Argentina pada laga puncak. Live streaming Indonesia vs Argentina di kompetisi eSports eFootball tingkat dunia tersebut bisa dilihat melalui channel YouTube Garudaku ESI.

Berikut link live streaming Indonesia vs Argentina di Grand Final eFootball IESF World Esports Championship 2022: KLIK LINK INI.

Informasi tambahan, pertandingan Indonesia vs Argentina di WEC 2022 berlangsung pada Sabtu (10/12/2022) pukul 18.00 WIB.

Itulah tadi link live streaming Indonesia vs Argentina di IESF World Esports Championship cabang eFootball, semoga saja timnas Indonesia mampu meraih hasil maksimal pada laga puncak.

BACA SELANJUTNYA

Usai Watt, Pemain EVOS Ini Jadi Roster Dewa United Ketujuh di MPL ID Season 12