Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 10 Desember 2022 | 15:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini adalah 10 karakter Genshin Impact yang paling enak untuk eksplore lengkap dengan alasannya. Siapa saja karakter Genshin Impact ini?

Siapa sih yang nggak kenal dengan game yang bernama Genshin Impact? Genshin Impact adalah RPG dunia terbuka dengan banyak fokus pada eksplorasi. 

Pemain harus mendaki gunung, berenang di air, atau meluncur jauh untuk mendapatkan item.

Karena tugasnya tersebut, maka pemain harus pintar-pintar memilih karakter. Salah satu karakter yang pantas jadi pilihan adalah mereka yang bisa dieksplorasi dengan mudah.

Hitekno.com telah merangkum 10 karakter paling enak untuk dieksplorasi dan bisa kamu jadikan bahan rekomendasi.

1. Venti

Venti - Genshin Impact. (miHoYo)

Anemo Archon Venti bisa menjadi pilihan terbaik jika berbicara soal karakter yang bisa eksplorasi. 

Menjadi Dewa Kebebasan, Venti memungkinkan pemain untuk terbang dari satu ujung peta ke ujung lainnya.

Keahlian Elemental Venti memiliki fungsi khusus. Saat diisi, ia meluncurkan Venti ke udara dan menciptakan arus udara selama 20 detik. 

Hal ini memungkinkan semua karakter yang bersekutu untuk melintasi lingkungan dengan lebih mudah dan tanpa susah payah menskalakan tebing.

Selain itu, ia juga memiliki pasif yang mengurangi konsumsi stamina meluncur untuk semua anggota party. Ini memungkinkan karakter pemain meluncur 20% lebih jauh dari biasanya.

2. Kamisato Ayaka

Genshin Impact - Kamisato Ayaka. (fandom)

Ayaka "kapal selam" adalah ahli perjalanan air di Genshin Impact. Dia adalah salah satu dari dua karakter dengan sprint alternatif dalam game. Dengan sprint spesialnya, Ayaka bisa berlari di bawah permukaan air, lebih cepat dari berenang.

Bagian terbaiknya adalah saat durasi sprint habis, Ayaka akan melompat keluar dari air dan membekukannya. 

Setelah itu, pemain tinggal menunggu sampai staminanya pulih untuk melanjutkan perjalanan. Selain itu, ia juga bisa membuat jembatan es dengan skill, burst, dan bahkan basic attack miliknya.

3. Kazuha

Genshin Impact - Kaedehara Kazuha. (fandom)

Kazuha masuk ke dalam daftar 5 besar karakter terbaik di Genshin Impact. Dia juga sangat bagus untuk eksplorasi open world. 

Unsur yang dimiliki Kazuha bisa mengangkatnya ke udara. Ini memungkinkan skala tebing kecil dan meluncur jarak pendek. Pemain bahkan dapat melemparkannya ke udara untuk memperpanjang penerbangan.

Kazuha juga tidak bungkuk di lapangan. Kemampuan pasifnya mengurangi konsumsi stamina sprint untuk anggota party sebesar 20, memungkinkan tim untuk bergerak lebih cepat.

4. Zhongli

Zhongli karakter Genshin Impact. (miHoYo)

Zhongli ahli dalam membuat pilar batu. Dalam legenda, dia menghujani ribuan pilar batu ke laut hanya untuk menjebak beberapa dewa.

Ia memang tidak terlalu overpowered di dalam game, tapi setidaknya ia bisa memanggil satu Geo pilar untuk kamu panjat dan melanjutkan penjelajahan.

Pemain dapat memanggil pilar Geo ini di mana saja. Jika kamu memposisikan diri dengan benar, kamu dapat membuat pilar dari dinding atau bahkan secara diagonal, bukan secara vertikal.

5. Xiao

Karakter Genshin Impact - Xiao. (miHoYo)

Xiao adalah pemanjat ulung, dengan kemampuan pasif yang mengurangi konsumsi stamina pemanjatan untuk anggota party sebesar 20%. 

Hal ini memungkinkan pemain melewati banyak tebing di Genshin dengan lebih efisien.

Keahliannya juga merupakan alat yang hebat untuk digabungkan dengan daya luncur. Pemain bisa menggunakannya di udara untuk bergerak secara horizontal tanpa menghabiskan stamina meluncur.

6. Yelan

Genshin Impact Yelan. (Fandom)

Lingering Lifeline Yelan juga merupakan salah satu karakter yang paling serbaguna di Genshin Impact. Kamu dapat memanfaatkan kemampuan ini untuk lari cepat ke depan, atau menahannya untuk lari cepat berkecepatan tinggi yang berlangsung selama tiga detik. 

Pemain dapat menggunakan keterampilan ini untuk bergerak di sekitar peta lebih cepat, yang memungkinkan mereka berpindah dari tempat bercocok tanam ke tempat bertani.

Selain itu, konstelasi pertama Yelan memberi Lingering Lifeline muatan kedua, yang berarti pemain dapat menggandakan jarak yang ditempuh. 

Kombo ini dengan sesuatu seperti Xiao's Gliding, misalnya, pemain harus bisa terus berlari selama kemampuannya di luar cooldown.

7. Wanderer

Genshin Impact - Wanderer. (fandom)

Wanderer merupakan karakter pertama di Genshin Impact dengan kemampuan terbang bebas dan tidak hanya meluncur ke satu arah. 

Ini membuat penjelajahan jauh lebih mudah, karena kamu bisa terbang ke puncak tebing tanpa harus benar-benar memanjatnya.

Melayang-layang itu gratis, tetapi pergerakan udara membutuhkan titik terbang. Setelah mencapai konstelasi 6, Wanderer benar-benar dapat terbang tanpa batas, karena serangannya memiliki peluang untuk meregenerasi titik terbang.

Jika musuh tidak memiliki kemampuan untuk mengenai target yang melayang, Wanderer cukup kebal.

8. Keqing

Keqing Opulent Splendor - Genshin Impact. (miHoYo)

Kemampuan Keqing pada dasarnya memungkinkannya untuk berteleportasi ke belati yang dia lempar. Tetapi ini hanya berfungsi secara diagonal, jadi kamu harus membiasakan diri sedikit sebelum dapat menggunakannya dengan benar.

9. Mona

Genshin Impact - Mona. (fandom)

Mona juga memiliki sprint alternatif yang mirip dengan Ayaka. Dia menyelubungi dirinya di dalam aliran air, menghabiskan stamina untuk bergerak cepat. 

Ini juga menerapkan status Basah ke lawan terdekat saat dia muncul kembali.

10. Sayu

Genshin Impact - Sayu. (fandom)

Sayu telah meninggalkan para pemain Genshin Impact dengan pandangan yang sangat unik tentang eksplorasi yang bisa dilakukan. 

Keahlian elemennya memungkinkannya untuk berguling lebih cepat daripada yang dapat dilakukan oleh karakter lain, semuanya tanpa menghabiskan banyak stamina

Itulah 10 karakter Genshin Impact yang enak untuk eksplore. Kamu pilih yang mana nih jadinya?

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact Hadir di Jakarta