Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 12 Desember 2022 | 19:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bjorn Ong atau Zeys merupakan sosok yang cukup dikenal pada skena profesional Mobile Legends. Ia mencatat prestasi sebagai satu-satunya pelatih yang mengantarkan tim MLBB Indonesia menjuarai kompetisi dunia sebanyak dua kali.

Sebagai informasi, EVOS mengalahkan Bigetron di Seleknas sehingga Macan Putih mewakili Indonesia di ajang WEC 2022. Ini membuat Macan Putih secara otomatis menjadi Timnas Mobile Legends Indonesia di IESF World Esports Championship 2022.

Sempat diremehkan, EVOS mampu melaju dari Upper Bracket dengan mulus. Mereka bahkan mengalahkan tim tangguh perwakilan Filipina, Blacklist International.

Perlu diketahui, perwakilan Filipina cukup mendominasi dalam dua tahun terakhir. Tim Filipina menjuarai dua edisi SEA Games serta merebut gelar M2 dan M3.

Zeys dipercaya sebagai pelatih Timnas MLBB pada kejuaraan IESF World Esports Championship 2022.

Zeys menjuarai IESF World Esports Championship 2022 bersama EVOS. (Instagram/ z3zeys)

Terdapat delapan negara yang masuk pada WEC 2022 MLBB yaitu Kamboja, Namibia, Malaysia, Vietnam, Slovenia, Argentina, Indonesia dan Filipina. Di bawah tangan dingin Zeys, Timnas MLBB Indonesia melaju mulus di fase Playoff.

Deretan roster Tanah Air termasuk Jabran Bagus Wiloko (Branz), Darrel Jovanco Wijaya (Tazz), Rizqi Awandi Iskanda (Saykots), Dalvin Ramadhana Putra (Hijume), Rachmad Wahyudi (Dreams), dan Adriansyah Baihaqi Lesman (Clawkun).

Macan Putih sendiri membawa formasi yang berbeda dibanding skuad utama MPL. Meski begitu, timnas Mobile Legends Indonesia berhasil mematahkan keraguan publik.

Mereka melaju ke semifinal Upper Bracket setelah mengalahkan timnas MLBB Filipina dengan skor 2 vs 0. Kombinasi hero Kaja milik Dreams serta Yu Zhong milik Saykots menjadi mimpi buruk bagi Blacklist.

EVOS menjuarai IESF World Esports Championship 2022. (Instagram/ @evosesports)

Tak hanya itu, sang Gold Laner, Branz juga tampil menawan saat memasuki fase late-game. Permainan apik timnas Mobile Legends Indonesia berlanjut di semifinal Upper Bracket.

Memamerkan permainan cepat dan agresif, Saykots dkk menggilas Argentina (S11 Gaming Argentina) dengan skor 2 vs 0. Indonesia lantas bertemu Kamboja di Final Upper Bracket. Cukup sengit, Saykots dkk akhirnya memenangi laga dengan skor 2 vs 1.

Timnas MLBB Indonesia memiliki keuntungan +1 di Grand Final karena melaju dari Upper Bracket. Racikan formasi dari Zeys mengantarkan Indonesia memenangkan dua game melawan Blacklist International.

Timnas MLBB Indonesia meraih medali emas di IESF World Esports Championship 2022 setelah menumbangkan Blacklist dengan skor 3 vs 0 pada partai puncak. Zeys termasuk pelatih jempolan mengingat ia mempersembahkan dua piala MPL dan M1 untuk EVOS sebelumnya.

Zeys menjuarai M1 Mobile Legends bersama EVOS. (Instagram/ z3zeys)

Bjorn Ong merupakan peracik formasi dari EVOS pada skuad emas WORLD (Wann, Oura, Rekt, Luminaire, dan Donkey). Skuad WORLD racikan Zeys menjuarai MPL ID Season 4 dan M1 World Championship.

Ini berarti Zeys berhasil membuat tim Indonesia menjuarai dua turnamen MLBB tingkat dunia yaitu IESF World Esports Championship 2022 MLBB dan M1 World Championship.

World Esports Championship 2022 MLBB merupakan turnamen besutan IESF (International Esports Federation) sementara M series adalah kompetisi tingkat dunia yang diselenggarakan Moonton. Zeys menjadi pelatih pertama yang menjuarai dua turnamen itu sekaligus bersama tim asal Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Regenerasi Pro Player, ONIC Camp Vol. 2 Siap Digelar