Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 13 Desember 2022 | 13:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Atlas merupakan salah satu hero META di tahun 2022. Berikut kami akan memberikan tips mengenai cara counter Atlas Mobile Legends.

Berdasarkan statistik in-game MLBB pada Selasa (13/12/2022), Atlas mempunyai ban rate 27,82 persen di rank Legend ke atas.

Itu mengindikasikan bahwa Atlas adalah salah satu hero yang diwaspadai pada mode rank saat ini. Atlas merupakan hero Tank yang bisa menginisiasi serangan dengan baik. Atlas juga termasuk hero dengan durabilitas tinggi di Land of Dawn.

Saat memasuki Ejected State, "gurita" dari Atlas bisa berbahaya apabila penggunanya juga mengeluarkan kombo ultimate Fatal Links. Tiga hero dapat terjebak serta terhempas sehingga hero core tim mampu menghabisi dengan cepat.

Atlas sangat berbahaya apabila ditemani dengan hero yang mampu memberikan stun atau damage area. Tiga hero seperti Vale, Terizla, dan X-Borg sangat cocok untuk melakukan kombo bersama Atlas.

Hero dengan gurita menyebalkan dan skill penuh CC ini juga mempunyai kelemahan. Kalian bisa memperhatikan timing serta item atau hero counternya. Berikut tiga cara counter Atlas Mobile Legends:

1. Pahami Hero Counter Atlas

Hero Diggie. (Moonton)

 

Atlas mempunyai beberapa hero counter yang dapat membunuhnya dengan cepat. Sama-sama berasal dari laut, Kadita merupakan counter efektif bagi Atlas.

Skill Kadita seperti Rough Waves dan Ocean Oddity bisa digunakan untuk menyerang Atlas sekaligus berguna ketika kabur. Kadita dikenal sebagai salah satu hero Mage dengan durabilitas tinggi.

Kombo Kadita dan Angela bisa mengalahkan Atlas dengan mudah. Chou dan Nana juga merupakan hero counter efektif untuk Atlas.

Skill dua Chou, Dash, menghasilkan efek Immune terhadap Crowd Control milik Atlas. Atlas terkenal sebagai hero dengan kemampuan inisiator tinggi pada Role Tank. Kemampuan inisiator tinggi sia-sia apabila Nana sudah mengeluarkan Molina Smooch.

Beberapa hero counter Atlas lain yang bisa kalian pilih yaitu Valir, Diggie, Franco, Wanwan, Harith, dan Karrie.

2. Pakai Item Counter untuk Melumpuhkan Atlas

Item Malefic Roar. (HiTekno.com)

Item Demon Hunter Sword (DHS, penghancur Tank) bisa dipilih bagi Marksman yang ingin melumpuhkan Atlas.

Ia merupakan Tank dengan tipe Magic sehingga item Magical Defense cocok untuk counter Atlas. Athena Shield, Radiant, dan Rose Gold Meteor bisa dipilih sebagai pertahanan melawan Atlas.

Item penembus Physical Defense seperti Malefic Roar dan Blade of the Heptaseas juga cocok dalam meng-counter hero ini. Jika Atlas memakai Dominance Ice, dua item seperti Corrosion Scythe dan Golden Staff bisa dipilih untuk melawannya.

3. Perhatikan Timing

Tampilan hero Atlas Mobile Legends. (Facebook/ ML_Leaks - Mobile Legends)

 

Timing sangat penting dalam melawan Atlas. Ia bisa menghasilkan semacam kabut di sekitar badan sehingga Physical dan Magic Defense meningkat.

Sebaliknya, lawan yang berada pada sekitar kabut akan mengalami perlambatan pada Movement Speed dan Attack Speed.

Kita harus menghindar ketika Frigid Breath milik Atlas aktif. Jangan bertarung di sekitar "kabut" milik hero tersebut. Hero core harus menyerang hero ini ketika ultimate Fatal Links milik Atlas sudah dikeluarkan.

Itulah tadi tiga cara counter Atlas Mobile Legends, tertarik mengaplikasikannya saat push rank?

BACA SELANJUTNYA

Hero Marksman Baru, Ixia Bakal Rilis Minggu Depan?