Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 14 Desember 2022 | 14:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perilisan Hogwarts Legacy mengalami penundaan beberapa kali sehingga membuat penggemar harus bersabar. Warner Bros Games dan Avalanche Software telah mengumumkan bahwa game Harry Potter ini siap meluncur pada awal tahun depan.

Versi PS4 dan Xbox One tak akan meluncur bersama dengan PS5 dan Xbox Series X. Akun Twitter resmi Hogwarts Legacy mengumumkan bahwa game versi konsol terbaru akan meluncur lebih dulu.

Versi PS4 dan Xbox One akan tersedia pada kuartal kedua 2023. "Hogwarts Legacy akan meluncur di PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan PC pada 10 Februari 2023, dengan akses awal 72 jam dimulai pada 7 Februari 2023," bunyi keterangan pada akun Twitter @HogwartsLegacy.

Warner Bros Games mengungkap bahwa versi Nintendo Switch bakal tersedia pada Juli 2023. "Hogwarts Legacy tersedia untuk PS4 dan Xbox One pada 4 April 2023. Versi Nintendo Switch meluncur pada 25 Juli 2023," tulis Warner Bros Games.

Dikutip dari Comicbook, developer sudah memamerkan trailer dan gameplay sehingga peluang game mengalami penundaan lagi sangat kecil.

Game bertema Harry Potter, Hogwarts Legacy. (Warner Bros Games)

Sebagai informasi, Hogwarts Legacy bakal diterbitkan oleh Warner Bros. Interactive Entertainment di bawah label Portkey Games.

Saat pengumuman penundaan di awal tahun lalu, publisher membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk memberikan pengalaman game lebih baik.

"Menciptakan pengalaman terbaik untuk semua Dunia Sihir dan penggemar game adalah hal terpenting bagi kami sehingga kami memberikan game tambahan waktu yang diperlukan," tulis Portkey Games melalui keterangan resminya.

Game bertema Harry Potter, Hogwarts Legacy. (Warner Bros Games)

Penundaan Hogwarts Legacy bahkan sempat trending di Twitter beberapa waktu lalu mengingat banyak penggemar yang menantikannya.

Melalui trailer, mereka akan menyajikan sebuah game RPG open-world dengan latar belakang dunia sihir.

Pemain dapat merasakan sensasi penguasaan mantra, ramuan, sihir, belajar sapu terbang, hingga memahami berbagai makhluk ajaib seperti pada film Harry Potter.

Game bertema Harry Potter, Hogwarts Legacy. (Warner Bros Games)

Di tempat lain, pemain bakal melawan monster dari seluruh seri novel, termasuk Dementor.

Beberapa makhluk dari serial Harry Potter dan Fantastic Beast juga tersedia di dalam game. Hogwarts Legacy merupakan game berjenis Action RPG.

Pemain akan berperan sebagai siswa di Hogwarts dengan latar belakang tahun 1890-an. Mereka bakal diminta untuk mengungkap teka-teki sihir kuno yang bangkit secara tiba-tiba.

Karakter antagonis yang muncul pada game Harry Potter Hogwarts Legacy termasuk penyihir kegelapan hingga goblin jahat.

BACA SELANJUTNYA

Exoborne Resmi Diumumkan, Game Tactical Open World Extraction Shooter dari Sharkmob