Senin, 29 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 15 Desember 2022 | 08:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menjelang digelarnya M4 World Championship di awal tahun 2023 mendatang, kabar mengejutkan datang dari MPL Indonesia yang membuat perubahan venue turnamen tersebut. Perubahan ini terkait dengan kebakaran yang terjadi di MPL Arena beberapa waktu yang lalu.

Laporan terkait perubahan venue M4 World Championship ini diungkap oleh MPL Indonesia pada Rabu (14/12/2022) lalu melalui akun Instagram resminya.

Dalam unggahan resminya ini, MPL Indonesia memastikan bahwa gelaran M4 World Championship akan dipindahkan ke Bali United Studio, Jakarta Barat untuk babak Group Stage mulai 1 Januari 2023 hingga 4 Januari 2023 mendatang.

Sedangkan untuk Knockout Stage akan digelar di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta Pusat. Gelaran ini dimulai tanggal 7 Januari 2023 hingga 15 Januari 2023.

Alasan venue M4 World Championship dipindahkan tidak lain karena MPL Arena di XO Hall yang mengalami kebakaran hebat pada Senin (12/12/2022) lalu.

Hasil group draw M4 World Championship. (youtube/MPL Indonesia)

"Dikarenakan keadaan yang tidak terduga ini, kami telah memutuskan untuk memindahkan venue Group Stage ke Bali United Studio dan venue Knockout Stage ke Tennis Indoor Stadium Senayan" tulis MPL Indonesia dalam keterangan resminya.

Perubahan venue M4 World Championship ini membuat MPL Indonesia terpaksa harus menurunkan kapasitas tempat duduk di babak Knockout Stage. Sebagai bentuk penanganan, MPL Indonesia memberikan refund dan kompensasi hingga 250 diamond Mobile Legends.

"Pemegang tiket Babak Knockout Stage akan diberikan hingga 250 diamond Mobile Legends: Bang Bang sebagai kompensasi. Untuk detail lebih lanjut tentang kompensasi dalam game, silahkan lihat email pengumuman dari penyedia tiket kami, Blibli" tulis pengumuman tersebut.

M4 World Championship kali ini diikuti oleh 16 tim dari masing-masing negara. Indonesia sendiri akan diwakilkan oleh RRQ Hoshi dan ONIC. Sebelumnya, kedua tim ini menjadi perwakilan Tanah Air di M3 World Championship lalu.

Sebelum akhirnya digelar di Indonesia, M3 World Championship lalu digelar di Singapura. Digelarnya turnamen Mobile Legends tingkat dunia ini di Tanah Air disambut baik oleh penggemar game tersebut di Tanah Air.

BACA SELANJUTNYA

Sukses di Kendari, POCO Extreme League Season 2 Lanjut ke Tegal