Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 15 Desember 2022 | 17:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selain memberikan beberapa perubahan di Twitter, Elon Musk baru-baru ini memamerkan fitur anyar di Tesla. Pendiri SpaceX dan pemilik Twitter tersebut mengungkap bahwa pengguna Tesla bisa memainkan game Steam di dalam mobil.

Pengumuman ini disampaikan melalui sebuah video promosi di Twitter. Elon Musk menjelaskan bahwa pemilik mobil Tesla dapat memainkan game AAA populer seperti Elden Ring hingga Cyberpunk 2077.

"Kalian bisa memainkan Cyberpunk, Elden Ring, dan ribuan game lain di dalam mobil dengan sound system epik," kata Elon Musk melalui akun Twitter-nya pada Rabu (14/12/2022).

Akun resmi Tesla mengumumkan bahwa ribuan game Steam dapat dimainkan pada kendaraan Tesla terbaru Model S dan X.

Video promosi memamerkan momen ketika seseorang memainkan game Cyberpunk 2077 dengan grafis mulus di dalam mobil Tesla.

Elon Musk memamerkan fitur baru pada mobil Tesla. (Twitter)

Dikutip dari Window Central, memainkan game Steam di Tesla memerlukan langganan Konektivitas Premium dengan biaya 10 dolar AS per bulan.

Tesla Model S dan Model X memiliki GPU bertenaga yang mampu menangani banyak game PC terbaik. Kendaraan itu mengusung GPU berbasis AMD RDNA 2 yang mempunyai tenaga 10 teraflops.

Sebagai pembanding, Xbox Series X memiliki tenaga 12 teraflops dan Xbox Series S memiliki 4 teraflops. Petinggi AMD pernah menyampaikan performa grafis RDNA 2 pada saat perilisan mobil Tesla di tahun lalu.

"Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa Anda menemukan grafik RDNA 2. Ini sebenarnya ada di jalan, di pasar kendaraan listrik (di dalam Tesla Model S dan Model X terbaru). Jadi kami memiliki Ryzen APU tertanam pada kedua mobil. Terdapat juga GPU berbasis RDNA 2 yang bekerja saat menjalankan game AAA, memberikan daya komputasi hingga 10 teraflops," kata CEO AMD Lisu Su.

Saham Tesla mengalami penurunan 19 persen pada 30 hari terakhir. Ini membuat Elon Musk tak lagi menjadi orang paling kaya di dunia (posisinya digeser Bernard Arnault). Cukup menarik apakah fitur baru di Tesla dapat membangkitkan saham perusahaan dalam beberapa waktu mendatang atau tidak.

BACA SELANJUTNYA

Telegram Siap Hadirkan Fitur Stories pada Aplikasinya, Mulai Kapan?