Sabtu, 27 April 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 24 Desember 2022 | 10:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hingga penghujung tahun 2022 ini, berbagai turnamen esports telah berlangsung. Dari berbagai turnamen tersebut, sejumlah tim sukses panen piala bergengsi yang membawa kemenangan di berbagai game.

Dunia esports di Tanah Air kian berkembang hingga sukses meraih berbagai kemenangannya di tahun 2022. Divisi-divisi tersebut antara lain, Mobile Legends hingga PUBG Mobile.

Raihan kemenangan ini berasal dari turnamen-turnamen besar baik tingkat lokal maupun dunia. Masing-masing tim esports menunjukan dominasinya di tiap divisi yang membawa pulang piala-piala bergengsi.

Sebagai nostalgia di sepanjang tahun ini, telah dirangkum oleh tim HiTekno, berikut 4 tim esports terbaik tahun 2022 yang sukse panen piala di berbagai turnamen.

1. ONIC

ONIC juara MPL Season 10. (instagram/driandlarsen)

Dominasi ONIC di dunia esports Tanah Air sepertinya sudah tidak bisa diragukan. Tim landak kuning menunjukan dominasi penuhnya dalam divisi Mobile Legends di tahun 2022 ini.

Di awal tahun 2022 lalu, ONIC kembali mendampingi rival abadinya, RRQ Hoshi di final MPL Season 9 dan menjadi runner up. Beberapa pentolan landak kuning juga didapuk menjadi perwakilan Indonesia dalam gelaran SEA Games 2021 lalu yang berhasil membawa pulang medali perak.

Menjelang akhir tahun 2022, ONIC begitu superior usai memenangkan MPL Season 10 dan lolos ke M4 World Championship. Kemenangan ini tidak berakhir usai Drian dan kawan-kawan kembali memenangkan MPLI 2022 lalu.

Dari divisi lain, ONIC berhasil menjuarai Valorant Challengers Indonesia Stage 2, DGWIB Championship PUBG Mobile Pro Team, Valkyrie Battleground Season 1, hingga Ladies Invitational Pro League 2.0.

2. RRQ

RRQ raih juara MPL Season 9. (MPL Indonesia)

Tidak jauh berbeda dari ONIC, divisi Mobile Legends RRQ juga sukses panen piala di awal tahun 2022 usai memenangkan MPL Season 9 lalu. Pertengahan tahun ini, beberapa roster RRQ juga turut menemani ONIC dalam SEA Games 2021.

Terseok-seok di MPL Season 10, RRQ mampu bangkit dan mengamankan babak final untuk kemudian mewakili Indonesia dalam ajang M4 World Championship bersama ONIC.

Prestasi gemilang disajikan oleh RRQ dari divisi lainnya yaitu FFIM 2022 Fall, Champions of Predator League 2022, Asian Guild Community War Series 2022, Piala Pemuda Season 2, The Champion of DGWIB hingga PUBG Mobile Playland All Star Challenge.

3. EVOS

EVOS menjuarai IESF World Esports Championship 2022. (Instagram/ @evosesports)

Walaupun divisi Mobile Legends EVOS cukup kesusahan di MPL Season 10 lalu. Tim macan putih justru berhasil meraih kemenangannya di IESF 2022 dan menambah panjang daftar juara turnamen Internasional tim tersebut.

Dari divisi lain, EVOS berhasil membawa pulang piala Battle of H3RO, Piala Presiden 2022 divisi Free Fire, FFML Seaosn V Divisi I, FFML Ladies Series 2022 hingga MDL Season 5 lalu.

4. Bigetron

Bigetron Alpha juarai Piala Presiden Esports 2022. (instagram/btr_maxx)

Tak kalah gemilang dari tim esports lainnya, Bigetron sukses membawa pulang sejumlah piala di tahun 2022 ini. Dari divisi Mobile Legends, robot merah berhasil mejuarai Piala Presiden 2022, Kohai Championship Season 2 hingga MDL Season 6.

Beberapa titel juara lainnya yang diraih oleh tim tersebut antara lain Valorant ZEN Invitational Season 2, Free Fire UniPin Cyber Royale 2022, UniPin Ladies Sea Championship dan DGWIB Ladies Season 3.

Meraih prestasi luar biasa di sepanjang tahun. itu tadi 4 tim esports terbaik tahun 2022 ini. Dari daftar di atas, mana yang menjadi idolamu?

BACA SELANJUTNYA

Regenerasi Pro Player, ONIC Camp Vol. 2 Siap Digelar