Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 27 Desember 2022 | 15:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Penggemar game Final Fantasy tentu menantikan judul baru dengan grafis ciamik di platform PS5. Produser Final Fantasy XVI, Naoki Yoshida mengungkap bahwa Final Fantasy XVI bakal memamerkan kekuatan PS5.

"Ini semua rendering real-time, tanpa loading! Ini akan menjadi game yang seperti: Lihatlah kekuatan PS5!" kata Naoki Yoshida.

Trailer terbaru Final Fantasy XVI berjudul Revenge yang diunggah pada bulan ini telah ditonton ratusan ribu kali oleh penggemar.

Video menampilkan grafis menawan dengan para karakter yang terlihat nyata. "Api pembalasan menyala terang dan mengisyaratkan kelaparan yang ambisius. Bangkitkan Eikon, tetapi apakah Anda akan mendominasi mereka atau mereka akan mendominasi Anda?" bunyi keterangan pada trailer.

Dikutip dari Wccftech, Final Fantasy XVI akan menjadi game ekslusif untuk PS5 saat rilis pertama kali. Game bakal tetap eksklusif untuk PS5 setidaknya untuk 6 bulan ke depan sebelum hadir ke platform lain.

Trailer terbaru Final Fantasy XVI. (YouTube/ PlayStation)

Meski begitu, judul tersebut kemungkinan tak pernah tersedia di konsol Xbox mengingat terdapat kesepakatan eksklusivitas dengan Sony.

Final Fantasy XVI akan meluncur ke PS5 pada 22 Juni 2023. Selain memiliki konten eksklusif langsung, Sony juga mengadakan perjanjian dengan penerbit pihak ketiga.

Perjanjian mewajibkan "pengecualian" Xbox dari rangkaian platform yang dapat digunakan penerbit untuk mendistribusikan game mereka.

Beberapa contoh penting dari perjanjian ini termasuk Final Fantasy VII Remake (Square Enix), Bloodborne (From Software), Final Fantasy XVI (Square Enix), dan remaster Silent Hill 2 yang baru diumumkan (Bloober).

Final Fantasy XVI. (Square Enix)

Pada laporan sebelumnya, Naoki Yoshida mengungkap bahwa sebagian besar pengerjaan untuk judul Final Fantasy XVI telah selesai.

"Game ini sepenuhnya dapat dimainkan dari awal hingga akhir. Tetapi kami memiliki banyak voiceover dalam beberapa bahasa yang masih perlu direkam," kata Yoshida beberapa waktu lalu.

Penggemar sudah melihat trailer gameplay Final Fantasy XVI di PlayStation State of Play 2022. Kita bisa melihat beberapa makhluk raksasa dari seri Final Fantasy seperti Odin, Bahamut, Garuda dan Ifrit.

FFXVI berlangsung di dunia fantasi Valisthea, di mana kemakmuran dijamin oleh pegunungan magis berkilauan yang disebut Mothercrystals. Terdapat manusia super yang disebut “Dominants". Mereka dapat mengendalikan monster mematikan yang disebut Eikons.

Cukup menarik menantikan bagaimana "kekuatan PS5" dalam memaksimalkan efek grafis pada Final Fantasy XVI.

BACA SELANJUTNYA

Exoborne Resmi Diumumkan, Game Tactical Open World Extraction Shooter dari Sharkmob