Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 29 Desember 2022 | 11:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - RRQ Lemon dan sejumlah pro player lainnya hadir sebagai tamu khusus dalam bincang-bincang bersama Najwa Shihab. Dalam video tersebut, Lemon mengungkap sejumlah hal berat yang harus ia alami saat memutuskan berkarir sebagai pro player.

Dalam video terbaru yang diunggah ke channel YouTube miliknya, Najwa Shihab menyoroti dunia esports yang semakin berkembang di Indonesia. Dalam video yang sama, dirinya berbincang bersama sejumlah veteran di dunia game saat ini seperti Oura, Lemon hingga duo Tachibana, Luxxy dan Zuxxy.

Di awal video, Najwa Shihab hadir secara khusus dalam turnamen Mobile Legends teranyar, MPL Season 10 yang mempertemukan RRQ Hoshi dan ONIC di partai final. Dirinya mengaku sangat terpukau dengan vibes turnamen game yang penuh dengan penggemar fanatik layaknya sepak bola.

Membuka sesi wawancara, Najwa Shihab lalu berbincang dengan Sang Alien, RRQ Lemon yang berkisah mengenai perjalanan karirnya di pro scene Mobile Legends.

Panen berbagai titel bergengsi sepanjang karirnya di pro scene hingga dikenal sebagai player veteran di industri esports, Lemon mengaku bahwa dirinya tidak terlepas dari tekanan berat hingga berbagai hujatan yang diberikan oleh penggemar jika dirinya mengalami kekalahan.

Luxxy dan Zuxxy di YouTube channel Najwa Shihab. (youtube/Najwa Shihab)

"Berat banget. Kalau sedikit aja salah, pasti dikata-katain sama netizen di kolom komentar Instagram. Saya (baca komentar netizen) kadang, kalau terlihat doang. Nggak membuka secara langsung. Semua pasti ngerasain sih pro player kalau kalah itu pasti di-bully" jelas Lemon.

Tidak hanya Lemon, dalam video yang sama, Najwa Shihab juga berbincang bersama Oura hingga Luxxy dan Zuxxy dari game PUBG Mobile. Deretan pro player ini turut mengungkap perjalanan panjang selama berkarir di pro scene.

Memulai karir di pro scene Mobile Legends sejak usia muda, Luxxy dan Zuxxy mengaku bahwa perjalanan keduanya sempat tidak direstui oleh orangtua. Keduanya kemudian berhasil membuktikan diri dengan menjadi juara dunia.

Oura di sisi lain mengaku bahwa juara M1 World Championship sekaligus menjadi MVP turnamen tersebut adalah raihan tertinggi dirinya. Hal tersebut yang kemudian membuatnya memutuskan untuk pensiun dari pro scene Mobile Legends.

Hingga saat ini, video Najwa Shihab mengenai dunia esports Tanah Air bersama deretan pro player ini sudah ditonton sebanyak 120 ribu kali dan sukses menduduki urutan ke-10 dalam kolom Trending di YouTube.

BACA SELANJUTNYA

Ariel NOAH Ikut Meramaikan Turnamen PUBG Mobile PMIC SUPER