Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 29 Desember 2022 | 21:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Season 26 hanya menyisakan satu hari lagi. Berikut kami akan memberikan prediksi 7 hero META Season 27 Mobile Legends.

Awal 2023 mendatang turut menjadi awal Season 27. Sebagai informasi, Moonton telah menggulirkan update Patch Note 1.7.44 pada 19 Desember 2022.

Update tersebut ikut mengerek popularitas hero yang sebelumnya kurang diminati. Banyak hero Marksman yang bakal memainkan peran lebih besar di Season 27 mendatang.

Berikut prediksi 7 hero META Season 27 (2023) Mobile Legends menurut tim HiTekno.com:

1. Natan

Ilustrasi hero Natan Mobile Legends. (YouTube Mobile Legends Bang Bang)

 

Natan merupakan salah satu hero MM yang memperoleh Buff di Patch Note 1.7.44. Hero ini memiliki damage yang sangat sakit dan dijamin OP.

Pada rincian update dari Moonton, Natan diharapkan menjadi hero Marksman dengan serangan cepat yang memberikan Magic Damage.

Hero ini sekarang diuntungkan dengan lebih banyak efek Equipment Magic dan Basic Attack.

Moonton turut memberikan pembaruan pada rekomendasi build-nya. Skill satu Natan memperoleh penyesuaian. Bonus Damage: 180% Total Physical Attack + 120% Total Magic Power >>> 100% Total Physical Attack + 140% Total Magic Power.

Ultimate Natan mendapat peningkatan atau Buff dari Moonton. Reverse Clone akan memperoleh 70 persen efek Basic Attack dengan setiap Basic Attack yang sama seperti Natan.

2. Gloo

Gloo jadi hero baru Mobile Legends yang datang pada April 2021. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Popularitas Gloo langsung melesat rank Mythic dalam 10 hari terakhir. Moonton memberikan Buff kepada Gloo pada Patch Note 1.7.44. Gloo diprediksi bisa masuk sebagai salah satu hero META di musim depan.

Berdasarkan statistik in-game yang diakses pada Kamis (29/12/2022), hero Tank ini meraih win rate sebesar 60,59 persen.

Itu adalah win rate tertinggi di Mythic 400 poin ke atas. Hero ini diprediksi bakal menjadi primadona bagi EXP Laner. Skill satu Gloo semakin sakit berkat Buff dari Moonton.

Damage hantaman skill satu dari 260-360 kini menjadi 200-300 poin. Tak hanya itu, damage ledakan yang semula memiliki perhitungan "250-300 + 80 persen Total Magic Power" kini menjadi "200-300 + 8 persen Max HP".

3. Beatrix

Mobile Legends - Beatrix. (fandom)

 

Moonton menghadirkan dua skin khusus yaitu Light Chaser dan Stellar Brilliance untuk menyambut event M4. Tak hanya semakin blink-blink, Beatrix diyakini semakin sakit pada musim depan.

Hero ini merupakan salah satu MM andalan pro player di MPL Season 9 dan MPL Season 10.

Berbagai macam senjata dengan jangkauan skill sangat jauh menjadi keuntungan player yang memakai Beatrix. Hero Marksman tersakit ini cocok ditempatkan di Gold Lane.

Renner's Apathy dan skill burst damage pada ultimate-nya membuat Beatrix bisa melumpuhkan lawan dengan cepat.

4. Joy

Hero Mobile Legends - Joy. (Moonton)

 

Joy merupakan Assasin lincah namun memiliki Magic Damage besar khas Mage. Berkat skill kedua, "Meow, Rhyth of Joy!", Joy bisa menghasilkan damage tinggi bagi lawan di dekatnya.

Setelah stack skill kedua penuh, Electrifying Beasts menghasilkan ledakan damage besar untuk mengurasi HP musuh.

Tak hanya OP di Season 26, Joy diprediksi masih OP di musim depan apabila Moonton tak memberikan Nerf signifikan.

5. Xavier

Xavier,, salah satu hero META Season 27 Mobile Legends. (Mobile Legends Fandom)

 

Tak hanya Gloo, popularitas Xavier melesat dalam sepuluh hari terakhir di rank Mythic. Xavier bakal menjadi salah satu hero META di Season 27 Mobile Legends. Hero Mage ini sangat merepotkan bagi Tank atau Fighter di garis depan.

Kombo skill dua dan skill satu bisa memperlambat serta menjebak lawan pada jalurnya. Jika 5 item intinya terkumpul, kombo skill dua, skill satu, dan ultimate menghasilkan damage pedih di late-game.

6. Lapu-lapu

Hero Lapu-Lapu. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Lapu-lapu mulai populer di rank tertinggi Mobile Legends. Hero ini bisa bertarung di garis depan dan dapat bertahan melawan tiga hero sekaligus.

Lapu-lapu mempunyai win rate 54,36 persen di rank Mythic. Itu adalah win rate yang cukup tinggi bagi hero Offlaner. Skill ultimate hero ini menyebabkan efek slow dan Physical Damage tinggi.

Lapu-lapu memiliki shield yang mampu menyerap damage sehingga sangat menguntungkan untuk masuk ke dalam formasi musuh.

7. Carmilla

Hero Mobile Legends - Carmilla. (fandom)

 

Carmilla diprediksi menjadi hero yang sangat merepotkan di Season 27 Mobile Legends. Hero lawan yang terkena Crimson Flower bakal terkuras HP-nya dengan cepat.

Skill pasif yang bisa mencuri Magic Defense membuat hero Support ini bisa mengalahkan pertahanan Tank berdarah tebal.

Beberapa hero lain yang diprediksi masuk META yaitu Alice, Moskov, Clint, dan Wanwan. Arlott saat ini berada di Advanced Server. Ketika datang ke Original Server, Arlott diyakini langsung menjadi hero OP.

Itulah tadi prediksi 7 hero META Season 27 Mobile Legends, tertarik menggunakan mereka untuk push rank setelah reset season?

BACA SELANJUTNYA

RRQ Mika, GPX Basreng, Kagendra, dan MBR Delphyne Jadi Pembuka Playoff UniPin Ladies Series ID S3