Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 30 Desember 2022 | 11:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dari sekian banyak hero Mobile Legends yang tersedia, ada beberapa yang ramai digunakan para pro player. Terutama dalam berbagai kejuaraan Esports.

Para pro player pastinya tidak akan sembarang memilih hero Mobile Legends dalam pertandingan. Mereka akan memilih hero Meta hingga yang sesuai dengan strategi tim.

Dengan mengetahui hero apa saja yang digemari pro player, kita bisa menjadikannya sebagai hero pilihan ketika bermain.

Dilansir dari Suara.com, berikut ini ada lima hero Mobile Legends paling banyak dipakai pro player dalam turnamen.

1. Clint

Hero Mobile Legends - skin Badminton Champion Clint. (.ist)

Hero Mobile Legends favorit pertama di turnamen M3 World Championship hingga Playoff Day 5 adalah Clint. Hero Marksman ini merupakan salah satu yang diandalkan oleh para pro player di arena pertandingan.

Hingga saat itu, Clint memiliki pick rate sebesar 58,46 persen atau terpilih sebanyak 38 pertandingan oleh pro player Mobile Legends.

Clint sendiri memiliki damage yang luar biasa di late game, meski akan berat saat digunakan di early game.

Untuk saat ini, win rate Clint mencapai 53 persen dengan ban rate yang cukup kecil, yaitu 0,52 persen.

2. Mathilda

Hero Mobile Legends, Mathilda. (fandom)

Hero Mobile Legends selanjutnya yang sering digunakan oleh para pro player di M3 World Championship adalah Mathilda. Mathilda sering dipilih oleh pro player mulai dari babak grup dan bahkan berlanjut di fase playoff.

Berdasarkan data turnamen M3 World Championship, hero Mobile Legends satu ini sudah terpilih untuk dimainkan dalam 38 pertandingan dengan pick rate mencapai 58,46 persen.

Mathilda ini masuk ke dalam daftar hero Mobile Legends yang perlu diwaspadai di rank publik dari Legend ke atas karena kombinasi skill Guiding Wind dan Circling Edge miliknya yang sangat berguna untuk melawan hero musuh.

Untuk saat ini, Mathilda memiliki win rate sebesar 48,71 persen dengan ban rate 0,13 persen.

3. Pharsa

Bocoran skin Pharsa MSC 2022 Mobile Legends. (Instagram/ dafrixkun)

Pharsa juga merupakan salah satu hero yang paling banyak digunakan dalam turnamen Mobile Legends. Dalam kurun waktu yang sama, Pharsa terpilih mencapai 31 pertandingan di M3 World Championship.

Pick rate Pharsa di turnamen Mobile Legends terbesar di dunia itu mencapai 47,69 persen. Namun untuk saat ini, win rate Pharsa mencapai 49,31 persen dengan ban rate 0,21 persen.

4. Esmeralda

Esmeralda Mobile Legends. (fandom)

Esmeralda mampu bertarung di garis depan berkat shiled dan regenerasi yang relatif tinggi. Kemampuan itulah yang membuat Esmeralda menjadi salah satu hero Mobile Legends yang paling sering digunakan pro player di turnamen, termasuk M3 World Championship.

Hero Mobile Legends ini terpilih untuk bertanding dalam 31 pertandingan dengan pick rate 47,69 persen. Untuk saat ini, win rate Esmeralda sebesar 43,49 persen dengan ban rate 0,11 persen.

5. Beatrix

Hero Mobile Legends - Beatrix dengan skin Light Chaser. (fandom)

Hero Mobile Legends ini sering menjadi MVP saat digunakan oleh para pro player. Hingga Playoff Day 5, Beatrix terpilih untuk mengikuti 30 pertandingan dengan pick rate 46,15 persen.

Untuk saat ini, hero Marksman tersebut memiliki win rate sebesar 46,91 persen dengan ban rate 7,99 persen.

Setelah mengetahui hero ML yang paling sering digunakan di turnamen Mobile Legends, pemain kini bisa menggunakan hero-hero di atas untuk bertanding di dalam game.

Tak menutup kemungkinan jika hero tersebut juga akan sering muncul di turnamen M4 World Championship 2023.

Manfaatkan baik-baik lima hero Mobile Legends paling banyak dipakai pro player selama turnamen di atas. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

RRQ Mika, GPX Basreng, Kagendra, dan MBR Delphyne Jadi Pembuka Playoff UniPin Ladies Series ID S3