Rabu, 17 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 01 Januari 2023 | 15:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seperti diketahui, Genshin Impact menjadi salah satu game kesayangan banyak orang. Mengacu pada alasan tersebut, ada banyak teori yang dibuat oleh penggemar untuk menambah euforia tersebut.

Komunitas telah membagikan beberapa konsep menarik dan menyenangkan di forum online akhir-akhir ini. Seorang pengguna Reddit dengan nama pengguna  u/riridouluvme baru- baru ini memposting analisis menarik tentang bintang 5 dan 4 di Genshin.

Mereka mensurvei para pemain Genshin Impact dan menanyakan karakter apa yang paling mereka sesali karena telah dimasukkan dalam game.

Sekitar 824 tanggapan diperoleh dari survei ini dan hasilnya, pengguna mengumpulkan semua suara dan menghasilkan beberapa informasi penting.

Berikut ini adalah gacha karakter paling bikin nyesel di Genshin Impact menurut survey tersebut:

1. Cyno

Genshin Impact - Cyno. (fandom)

Dari infografik yang ditampilkan, sekitar 38% pengguna Cyno  mengalami masalah dengan Kit/Damage mereka.

Cyno memiliki kemampuan kerusakan yang sangat mengecewakan di mana dia berkinerja sangat buruk. Bahkan Keqing, yang merupakan karakter Bintang 5 Standar, memberikan kerusakan lebih bagus daripada Cyno ini.

Agar damage-nya konsisten dan cukup tinggi untuk menghadapi Abyss dan bos Over-world lainnya, perlengkapan Cyno sebagian besar hanya mengandalkan reaksi Quicken. 

Selain itu, 20% tidak menghargai Gameplay-nya. Jika kita bandingkan dengan Xiao, yang juga merupakan karakter laki-laki berlengan pendek lainnya, Cyno memiliki serangan NA yang sangat lambat dan Elemental Skill yang kurang bagus.

Elemental Burst Cyno bertahan terlalu lama yang membuat pemain tidak nyaman untuk membuang Burst-nya dengan beralih ke karakter lain. 

Impulse Pulls dan Buyer's Remorse sama dengan 10% yang dapat dibenarkan mengingat bagaimana Cyno telah menjadi karakter yang sangat dinantikan sejak Genshin Impact Webtoon sehingga banyak orang telah menghipnotisnya sejak lama.

2. Klee

Ilustrasi Klee Genshin Impact. (HiTekno.com)

Dari hasil survey, ternyata 52,4% pengguna Klee tidak menyukai Gameplay-nya. HoYoverse meraba-raba seluruh gameplay Klee dengan menjadikannya karakter DPS.

Klee menggunakan model anak dan merupakan pengguna katalis. Dan karena itu, Serangan Normal dan  Dibebankan 'kikuk' untuk digunakan dan terlalu mengandalkan pemanfaatan dan mempelajari pintasan.

Animasi Serangannya lambat dan karena dia adalah katalisator, kemampuan DPSnya berkurang karena gaya bermainnya yang tidak nyaman. 

3. Tartaglia/Childe

Genshin Impact - Tartaglia. (miHoYo)

Karakter ketiga adalah Tartaglia, sebanyak 35,9%  pengguna Tartaglia  tidak menyukai Gameplay-nya. 

Meskipun Tartaglia memiliki kit unik untuk beralih ke bentuk senjata yang berbeda dengan Elemental Skill-nya dan memiliki dua Elemental Burst yang berbeda, cooldown Elemental Skill-nya yang lama sangat menyebalkan untuk ditunggu. 

Dia memiliki cooldown 45 detik setelah sepenuhnya atau hampir menggunakannya. Karena cooldown yang lama, akan sangat sulit untuk melakukan rotasi tim dengan benar.

Sekitar 20,5% tidak menyebutkan alasannya sementara 15,4% pengguna menarik diri karena dorongan hati atau merasakan penyesalan pembeli. 

Tartaglia adalah karakter bintang 5 terbatas permainan awal yang merupakan salah satu unit Hydro DPS pertama dalam permainan, mungkin orang cenderung menariknya karena alasan tersebut sementara yang lain mungkin menarik spanduknya yang dijalankan ulang karena yang baru. 

4. Xiao

Xiao Genshin Impact. (miHoYo)

Ngeri, sebanyak 44,4% pengguna Xiao tidak terlalu menyukai karakter yang satu ini. Walaupun NA dan Elemental Skill-nya bagus, Elemental Burst yang menjadi main kit-nya memiliki beberapa masalah. 

Xiao sebagai karakter kehilangan HP ketika dia mengaktifkan Elemental Burst untuk mendapatkan Attack. 

Ketika dia menggunakan Plunge Attacks, Xiao memiliki sekitar 0% Resistance to Interruption dan sebagai hasilnya, bisa tersingkir di udara oleh musuh manapun.

Karena itu dia mengandalkan Shielders. 18,5% tidak menjelaskan alasan mereka menyesali penarikan mereka sementara 11,1% di sisi lain menanggapi dengan ketidaksukaan terkait Kit/Damage mereka.

Xiao memiliki banyak masalah internal terkait Burst-nya seperti tidak menghasilkan Partikel Energi saat menggunakan Skillnya, bergantung pada penyembuh, dan memiliki Biaya Burst yang tinggi.

5. Hu Tao

Genshin Impact - Hu Tao. (miHoYo)

Sekitar 57,7%  pengguna Hu Tao  tidak menyukai gameplay-nya. Hu Tao, dalam situasi yang mirip dengan Xiao, kehilangan HP untuk mendapatkan Attack dan juga mendapatkan buff saat dia di bawah 50% dari HP.

Akibatnya, banyak pengguna yang tidak memiliki keterampilan untuk menjaga HP-nya terus-menerus rendah dan menghindari kerusakan akibat membunuhnya.

Selain itu, Charged Attack-nya menghasilkan damage paling besar sehingga mempertahankan Staminanya mungkin terasa membuat frustasi. 

Untuk 19,2% dari Penyesalan Pembeli, Hu Tao juga telah dihipnotis oleh banyak Genshin CC setelah debutnya di Banner sehingga banyak pemain dengan cepat menariknya kembali dari FOMO. 

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Genshin Impact dan Discovery Channel, Hadirkan Dokumenter Pendek dan Serangkaian Acara