Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 03 Januari 2023 | 09:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hingga tahun 2023 ini, ada banyak sekali game strategi baru yang dirilis oleh developer-developer terkemuka. 

Meskipun mulai banyak game strategi baru bertebaran untuk PC, namun ada beberapa judul yang dianggap cukup klangenan karena sudah dirilis sejak puluhan atau belasan tahun yang lalu.

Buat kamu yang bingung dengan game jadul terbaik PC yang layak untuk dimainkan lagi pada tahun 2023 ini, coba cek rekomendasi yang telah dirangkum tim Hitekno.com berikut:

1. Red Alert 3

Gameplay Red Alert 3. (Youtube)

Command & Conquer: Red Alert 3 adalah game strategi real-time yang dirilis sejak tahun 2008 yang dikembangkan oleh Electronic Arts Los Angeles.

Ini adalah seri ketiga dari Red Alert dan menampilkan dua faksi asli, Sekutu dan Uni Soviet. Sesuai dengan judulnya, di sini kamu akan melewati berbagai misi untuk menuju level selanjutnya.

Jangan salah, saat melaksanakan misi kamu akan dibekali dengan senjata dan strategi cerdas yang bisa bikin kamu lupa waktu. Cobain deh!

2. Tiberium War 3

Gameplay Tiberium War 3. (Youtube)

Sesuai dengan namanya, Tiberium War 3 merupakan game bertema perang yang layak kamu coba lagi di tahun 2023 ini. 

Meski ini adalah game PC jadul, namun Tiberium War 3 mengusung latar belakang dunia modern.

Diceritakan bahwa perang dimulai pada Maret 2047, dengan penghancuran stasiun luar angkasa Philadelphia oleh rudal nuklir Nod. 

Kamu akan bertugas untuk berperang dan menaklukkan musuh. Yang cukup layak dijajal dari game ini adalah grafiknya yang khas game jadul tapi nagih.

3. Starcraft 2

Gameplay Starcraft 2. (Youtube)

Permainan diatur empat tahun setelah peristiwa Brood War tahun 1998, dan mengikuti eksploitasi Jim Raynor saat dia memimpin kelompok pemberontak melawan otokratis Terran Dominion.

StarCraft 2 adalah game strategi yang  dimainkan secara real time dan arena permainan ditampilkan dari top down perspective atau kamera ditampilkan dari atas dan menghadap ke bawah. 

Misi dalam permainan multiplayer adalah untuk membuat dan mengatur pasukan kita untuk menghancurkan semua markas musuh.

Meski termasuk game jadul, namun Starcraft 2 tetap akan seru jika kamu mainkan pada tahun 2023 ini.

4. World in Conflict

Gameplay World in Conflict. (Youtube)

Perang Dunia III berkecamuk dan tentara yang dipimpin Soviet telah melancarkan serangan mendadak ke AS. Kamu dan tim kamu diperintahkan untuk maju ke pertempuran.

Di sini, strategi kamu benar-benar akan diuji. Sebab game ini akan semakin seru jika kamu semakin pandai dalam mengatur strategi.

5. Company of Heroes series

Gameplay Company of Heroes 2. (Youtube)

Company of Heroes diatur selama Perang Dunia Kedua dan berisi dua faksi yang dapat dimainkan. Pemain bertujuan untuk menangkap sektor sumber daya strategis yang terletak di sekitar peta.

Peta ini menyimpan rahasia tentang  apa yang mereka gunakan untuk membangun struktur dasar, menghasilkan unit baru, dan mengalahkan musuh.

Jelas, ini adalah game strategi yang rumit. Jadi buat kamu yang ingin menjajal game strategi jadul di PC, maka Company of Heroes layak dipertimbangkan.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

HoYovers Siap Hadirkan Event Waktu Terbatas Tears of Themis Gourmet Gastronomy