Minggu, 28 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 13 Januari 2023 | 20:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara menghitung Winrate Mobile Legends sangatlah mudah. Winrate adalah hasil pertandingan dalam game Mobile Legend bisa menang atau kalah. Pemain biasanya penasaran dengan tingkat kemenangan pertandingan. Cara menghitung WR Mobile Legend sebenarnya cukup sederhana.

Apalagi di dalam game ini juga terdapat fitur statistik yang menunjukkan rata-rata win atau Win Rate. Semakin tinggi tingkat kemenangan atau rata-rata kemenangan, semakin baik. Pemain yang selalu menang dalam pertandingan akan mendapatkan 100% WR. Hal ini menandakan bahwa pemain tersebut tidak pernah kalah atau selalu menang.

Perhitungan persentase kemenangan ini sebanding dengan perkiraan proporsi kemenangan dengan jumlah pertandingan yang dimainkan. Winrate dapat dihitung dengan membagi jumlah kemenangan dan jumlah total pertandingan yang dimainkan. Misalnya, jika kamu telah memainkan 100 pertandingan dan memenangkan 40 pertandingan.

Maka rata-rata kemenangannya adalah 40 dibagi 100 kali 100% yang hasilnya 40%. Cara menghitung Winrate Mobile Legend bisa dilakukan sendiri dengan mengetahui jumlah kemenangan dan total pertandingan yang dimainkan. Pemain juga bisa melihatnya di menu Statistics di dalam game.

Menu stats akan menampilkan detail jumlah pertandingan, rata-rata kemenangan (win rate), MVP, dan lain-lain. Hal ini diperlukan bagi para pemain agar dapat mengevaluasi kemampuannya dalam bertanding. Berikut cara menghitung Winrate Mobile Legends yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Mobile Legends/Youtube

Cara Menghitung Winrate Mobile Legend

Setiap pemain yang ingin mendapatkan Winrate dengan persentase tertentu. Saat ini ada juga website yang menyediakan layanan menghitung Winrate secara otomatis. Ada juga yang menyediakan fitur untuk mengetahui berapa banyak kemenangan yang dibutuhkan jika ingin Winrate dengan angka tertentu.

Pemain perlu menyiapkan statistik pertandingan Mobile Legend terlebih dahulu. Hal ini bisa didapatkan dari statistik yang sudah ada pada game Mobile Legends. Cara melihat Winrate di Mobile Legends yaitu :

• Buka Mobile Legends.
• Buka "Profil" di kiri atas.
• Pergi ke Medan Perang – Statistik – Semua Musim.
• Statistik pertandingan akan muncul bersama dengan tingkat kemenangan atau rata-rata kemenangan.
• Jika kamu ingin melihat tingkat kemenangan untuk setiap pahlawan yang dimainkan, buka Favorit.

Jika kamu ingin menggunakan statistik ini untuk menghitung tingkat kemenangan yang diinginkan, kamu perlu mencatat datanya. Catat jumlah pertandingan dan tingkat kemenangan yang muncul di statistik.

Setelah itu kembali ke website perhitungan Winrate, masukkan total match dan total Winrate. Sekali lagi, masukkan tingkat kemenangan atau rata-rata kemenangan yang diinginkan. Hasilnya akan berisi berapa total kemenangan yang dibutuhkan untuk mendapatkan Winrate tersebut.

Selain kalkulator otomatis, statistik di Mobile Legend juga bisa membantu dalam perhitungan. Pemain dapat meningkatkan tingkat kemenangan masing-masing dengan terus bersaing dan menang.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

RRQ Mika, GPX Basreng, Kagendra, dan MBR Delphyne Jadi Pembuka Playoff UniPin Ladies Series ID S3