Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 01 Februari 2023 | 17:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - EA sebagai publisher resmi mengumumkan akan mematikan server Apex Legends Mobile dan membatalkan peluncuran Battlefield Mobile.

Padahal kehadiran Apex Legends Mobile di awal-awal cukup dapat sambutan positif. Juga dianggap sebagai langkah ekspansi EA di game mobile yang ditunggu.

Namun kini pada akhirnya EA memutuskan untuk menghentikan game Apex Legends Mobile tersebut. Bahkan sampai membatalkan pengembangan Battlefield Mobile.

Disebutkan kalau Respawn sebagai pengembang franchise Apex Legends mengaku kecewa dengan kualitas game mobile tersebut.

Respawn menganggap Apex Legends Mobile gagal memenuhi ekspektasi dari para gamer yang telah menantikan game battle royale versi mobile tersebut.

Juga jumlah pemain yang tidak memenuhi ekspektasi mereka dalam menghadirkan Apex Legends Mobile sebagai versi game mobile game battle royale mereka.

Akhirnya Respawn dan EA memutuskan untuk menutup server alias mematikan server Apex Legends Mobile mulai 1 Mei 2023 mendatang.

Apex Legends sendiri sudah meluncur sebagai game battle royale di berbagai platform. Mulai dari PC, PS4, PS5, Nintendo Switch juga Xbox One dan Xbox Series.

Sementara untuk Battlefield Mobile, EA mengaku kalau mereka berambisi untuk meracik ekosistem Battlefield yang saling terkoneksi antar platform.

Untuk bisa memenuhi ekspektasi para gamer, EA memutuskan untuk menghindari platform game mobile dari franchise Battlefield.

Diduga dengan menggabungkan platform game mobile dan lainnya tidak menghasilkan pengalaman yang sepadan. Sehingga langkah tersebut dilakukan.

Dampak dari pembatalan Battlefield Mobile, EA juga menutup Industrial Toys. Yakni studio game yang menggarapnya dan sudah di bawah EA sejak 2018 silam.

Itulah keputusan EA untuk menutup Apex Legends Mobile karena dianggap mengecewakan, juga membatalkan Battlefield Mobile untuk menghindari hal serupa.

BACA SELANJUTNYA

Apex Legends Mobile Pamit, Server akan Ditutup 1 Mei