Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 01 Februari 2023 | 17:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) resmi mengumumkan daftar atlet dan pelatih yang dipanggil ke Seleknas SEA Games 2023. Insta Story dari akun media sosial PBESI mengungkap adanya sosok Acil di Seleksi Nasional.

Perlu diketahui, Adi Syofian Asyauri atau Acil berkarir sebagai pelatih di RRQ cukup lama.

Nama Acil bahkan pernah trending di Twitter setelah RRQ kalah di M4 World Championship.

Menjelang dimulainya MPL Season 11, Acil resmi bergabung dengan ONIC Esports setelah hengkang dari RRQ. Ia menjadi salah satu pelatih Landak Kuning di musim ini.

ONIC mengandalkan Yeb sebagai Head Coach bersama dengan Adi/Acil dan Mars pada MPL Season 11.

Muncul rumor kombo Zeys x Adi di Timnas Mobile Legends untuk SEA Games 2023. (Instagram/ garudaku.esi)

Cukup menarik, beberapa nama baru muncul di Insta Story milik PBESI. Kita melihat adanya Mars dan Acil di Seleknas.

Tak hanya itu, pemain legendaris RRQ, Lemon, juga terekam sedang mengisi dokumen.

Lemon sebelumnya tak masuk dalam daftar roster yang dipanggil PBESI di Seleknas. Meski begitu, PBESI kemungkinan memasukkan beberapa nama baru untuk Seleksi Nasional Timnas Mobile Legends.

PBESI sudah mengumumkan bahwa Bjorn Ong alias Zeys menjadi pelatih Timnas MLBB Pria. Mengingat Acil terekam kamera di Seleknas, muncul spekulasi terkait kombo Zeys dan Adi.

Zeys identik dengan EVOS sementara Acil lama berkarir di RRQ. Meski dua tim eSports Mobile Legends itu bersaing sengit, pelatih mereka justru akrab saat membuat konten di media sosial.

Para atlet eSports di Seleknas SEA Games 2023. (Instagram @pbesi_official)

Adanya kemungkinan kombo Zeys x Adi juga diunggah oleh akun Instagram Garudaku.

"Apakah Zeys x Adi akan terjadi di Timnas Esports Indonesia? Coba kasih nama duo ini kalau beneran terjadi. Me: Duo Bestie," tulis akun Instagram @garudaku.esi.

Zeys berperan besar dalam mengantarkan EVOS menjadi juara M1 World Championship (2019) dan IESF World Esports Championship (2022).

Sementara Acil juga berhasil mengantarkan RRQ meraih Runner up M1 World Championship (2019) dan Juara Ketiga M4 World Championship (2023).

Terdapat kemungkinan bahwa Zeys menjadi pelatih utama sementara Adi/Acil dipercaya sebagai asisten pelatih atau analis. Ini masih sekadar prediksi sehingga kita perlu menunggu pengumuman resmi dari PBESI dalam beberapa waktu ke depan.

BACA SELANJUTNYA

7 Tim Free Fire yang Akan Bertarung di FFML Season 8 dari FFNS