Kamis, 30 Maret 2023
Agung Pratnyawan : Jum'at, 03 Februari 2023 | 13:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - The Last of Us adalah game action adventure yang dikembangkan Naughty Dog. Seperti apa kisah cerita game The Last of Us ini?

Game The Last of Us mengusung cerita yang sangat mengharukan. Tak hanya itu, juga memberikan elemen-elemen aksi, petualangan, dan drama.

Kombinasi gameplay, petualangan dan drama kisah cerita game The Last of Us membuatnya sangat populer dan mendapatkan banyak penghargaan.

Penasaran seperti apa kisah cerita yang diusungnya? Berikut dirangkum tim HiTekno.com bagaimana kisah cerita game The Last of Us.

Cerita Game The Last of Us

Game ini mengikuti kisah Joel dan Ellie, dua tokoh utama yang bepergian melalui dunia yang hancur setelah wabah virus mengubah mayoritas populasi menjadi "Infected".

Joel adalah seorang pedagang senjata yang keras dan Ellie adalah seorang anak perempuan yang memiliki bakat luar biasa dan membantu Joel dalam melindungi dirinya.

Joel dan Ellie harus bepergian melalui dunia yang penuh dengan musuh dan tantangan, termasuk Infected dan bandit. Mereka harus bekerja sama untuk bertahan hidup dan menemukan cara untuk mencapai tujuannya.

Selama perjalanan mereka, Joel dan Ellie membangun hubungan yang kuat dan saling mengandalkan satu sama lain.

Joel mulai memandang Ellie seperti putrinya sendiri dan berusaha untuk melindunginya sebaik mungkin.

Namun, mereka juga menghadapi konflik dengan kelompok lain yang berusaha memanfaatkan Ellie karena kemampuannya yang istimewa.

Joel harus memutuskan antara melindungi Ellie atau mengikuti tugasnya untuk mengantarkan Ellie ke sebuah organisasi.

Akhirnya, Joel dan Ellie mencapai tujuannya dan membangun kehidupan baru bersama, meskipun harus mengatasi masa lalu yang berat dan kenyataan bahwa dunia tidak akan pernah menjadi sama lagi.

Game The Last of Us

The Last of Us. (PlayStation)

Game The Last of Us pertama kali rilis pada 14 Juni 2013 untuk konsol PlayStation 3 (PS3). Pada tahun 2014, game ini dirilis ulang sebagai The Last of Us Remastered untuk PlayStation 4 (PS4)

Untuk game The Last of Us Remastered versi PS4 hadir dengan grafik yang lebih tinggi dan fitur-fitur tambahan.

Kemudian pada 2020, Naughty Dog meluncurkan kisah lanjutannya berjudul The Last of Us Part II di PlayStation 5 (PS5).

The Last of Us Part II dirilis pada 19 Juni 2020 dan memperkenalkan mekanisme gameplay baru dan cerita baru yang mengikuti kisah Ellie dan Joel.

Sukses di PS3, PS4 dan PS5, Naughty Dog membawa game The Last of Us ke platform PC. Dengan judul The Last of Us Part I, game PC ini akan meluncur pada 4 Maret 2023 di Steam dan Epic Games Store.

Itulah sederet informasi dan kisah cerita game The Last of Us. Kisah cerita yang akhirnya diadaptasi jadi serial HBO.

BACA SELANJUTNYA

Last of Us: Apa Itu Jamur Cordyceps? Benarkah Bisa Bikin Manusia Jadi Zombie?