Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 27 Februari 2023 | 18:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada banyak istilah populer di Mobile Legends yang sering digunakan para pemain. Jika kamu masih pemula atau baru mulai main Mobile Legends, ketahui berbagai istilah populer ini.

Karena bagi pemula, mengetahui istilah populer di Mobile Legends yang sering digunakan pemain akan membantu dalam berkoordinasi dalam tim.

Komunikasi menjadi bagian penting dalam game kompetitif 5 vs 5 ini. Karena harus bisa saling berkomunikasi dengan baik untuk menjalankan strategi.

Sampai saat ini, sda banyak istilah di Mobile Legends yang selama ini dikenal. Namun tentunya tidak sedikit player yang masih bingung istilah populer di Mobile Legends yang sering digunakan para pemain.

Beberapa istilah populer di Mobile Legends seperti NF, AFK, NM, TB, dan NR wajib kamu pahami, karena istilah-istilah tersebut sering digunakan dalam game.

Istilah Populer di Mobile Legends yang Sering Digunakan

Hero Mobile Legends Popol Kupa. (Fandom)

Berikut dirangkum tim HiTekno.com ada 10 istilah populer di Mobile Legends yang sering digunakan para pemain.

1. AFK

AFK adalah singkatan dari Away From Keyboard. AFK artinya ada pemain yang keluar dari permainan saat pertandingan sedang berlangsung. Karena pemain yang melakukan AFK merugikan tim, maka pemain yang melakukan AFK akan mendapatkan hukuman.

2. META

META singkatan Most Effective Tactics Available. Dapat disimpulkan bahwa META memiliki arti sebagai strategi atau taktik yang paling ampuh untuk dapat memenangkan suatu pertandingan. Biasanya META Mobile Legends sering berubah, itu semua tergantung patch terbaru dari game tersebut.

3. Buff dan Nerf

Buff adalah kondisi dimana hero mendapatkan peningkatan ability dari sebelumnya. Sedangkan Nerf adalah kebalikan dari Buff, Nerf berarti penurunan kemampuan hero. Biasanya hero-hero yang di nerf adalah hero-hero yang sebelumnya sangat OP.

Jadi, kemampuannya diturunkan untuk menjaga keseruan dalam permainan. Biasanya Buff dan Nerf pada hero akan diinformasikan ketika ada patch baru.

4. Roaming

Secara garis besar Roaming berarti berpindah dari satu lane ke lane lain, tujuannya untuk membantu rekan satu tim. Umumnya role Roamer diisi oleh hero yang memiliki kemampuan berputar dengan cepat.

Tugas seorang Roamer tidak hanya membantu rekan satu tim di lane lain. Namun juga bertugas membuka map, sehingga bisa memberikan informasi keberadaan lawan.

5. Feeders

Feeders berarti anggota tim yang sering dibunuh oleh lawan. Tentunya kondisi seperti itu akan berdampak buruk bagi tim, karena Feeder akan memberikan kesempatan kepada musuh untuk berkembang melalui Gold score dari Kill atau Assist yang mereka dapatkan.

6. Early, Mid, dan Late Game

Di Mobile Legends terdapat beberapa fase permainan yaitu Early, Mid, dan Late Game. Menit 1-5 merupakan fase Early Game, yang harus dilakukan pemain adalah melakukan farming untuk mengumpulkan item. Kemudian 5-12 menit adalah fase Mid Game.

Pada fase ini akan sering terjadi teamfight, turret terluar biasanya hancur. Dan terakhir, menit 12 ke atas yang merupakan fase Late Game. Biasanya pada fase ini barang-barang yang dibutuhkan sudah mulai lengkap. Sehingga sangat dibutuhkan strategi yang tepat untuk meminimalisir kesalahan agar tidak mengalami kekalahan.

7. NF, NM, dan NR

NF adalah singkatan dari No Flicker, NM adalah singkatan dari No Mana, dan NR adalah singkatan dari No Retry. NF, NM, dan NR adalah istilah yang biasanya digunakan untuk memberikan informasi kepada rekan satu tim.

8. OP

OP adalah singkatan dari Overpower. Istilah OP biasanya diberikan untuk hero yang memiliki kemampuan sangat kuat dan telah membunuh banyak lawan di dalam game.

9. GG

GG adalah singkatan dari Good Game. GG biasanya digunakan dalam game untuk memberitahu rekan satu tim bahwa pertandingan itu sangat menyenangkan.

10. Req

Saat melakukan ban dan pick hero, biasanya player yang berada di posisi atas mengucapkan kalimat “Req”. Req sendiri adalah singkatan dari Request, artinya dia menyuruh teman satu tim lainnya untuk meminta menggunakan hero yang ingin digunakan.

Itulah 10 istilah populer di Mobile Legends yang sering digunakan para pemain untuk mengatur strategi agar bisa memenangkan permainan. Selamat mencoba istilah di atas. 

BACA SELANJUTNYA

Onic Raih Gelar Juara Mobile Legends Snapdragon Pro Series