Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 08 Maret 2023 | 17:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mengenal istilah Crowd Control di Mobile Legends penting untuk pemain pemula. Crowd Control atau biasa dikenal dengan CC merupakan skill hero yang memberikan efek negatif pada target. Contohnya seperti Stun, Silent, Knock Back, Slow, Burn, Freeze, dan sebagainya. Biasanya role Tank dan Mage memiliki kemampuan seperti ini.

Hero Crowd Control di Mobile Legends merupakan hero yang dapat mengontrol jalannya pertarungan saat terjadi pertarungan sengit antar hero di waktu yang bersamaan. Hero CC Mobile Legends ini memiliki durabilitas dan kemampuan yang cukup untuk menjadi penyangga di game apapun.

Hero CC Mobile Legends memiliki skill area dengan control effect yang baik, sehingga membuat pihak lawan tidak berdaya dan kewalahan di saat yang bersamaan. Skill dan durabilitas hero-hero CC Mobile Legends pada umumnya sangat berbeda dengan hero-hero dengan spesialisasi lainnya.

Oleh karena itu, sebagian besar hero CC dikuasai oleh hero dengan role tank. Hero CC Mobile Legends cenderung terlihat sangat kuat. Kuat dalam artian tidak selalu kekar. Ia bisa menjadi acuan dalam bertahan saat situasi genting dan bahkan bisa menjadi pusat serangan saat mengalahkan lawan.

Berikut hero Mobile Legends yang memiliki Crowd Control spesial yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Aurora

Hero Mobile Legends - Aurora. (Moonton)

Pertama ada Aurora dengan efek CC Freeze yang bisa membekukan lawan. Sekilas memang terlihat seperti stun namun kondisi yang diberikan berbeda dan untuk Aurora, efek ini akan meningkatkan damage yang bisa diberikan oleh skill tersebut.

2. Masha

Hero Mobile Legends - Masha. (Moonton)

Digambarkan dengan gambar kunci pas yang terletak di kepala. Efek ini membuat lawan tidak bisa melancarkan basic attack. Saat ini hanya Masha yang bisa memberikan efek tersebut dengan skill miliknya.

3. Melissa

Melissa Mobile Legends. (Fandom)

Hero baru ini memiliki efek CC spesial yang membuatnya tidak bisa disentuh oleh lawan saat menggunakan Ultimate. Lawan tidak akan bisa mendekati Melissa saat efek ini digunakan dan lawan akan terdorong menjauh.

4. Nana

Hero Mobile Legends - Nana. (fandom)

Morph adalah CC yang menyebalkan dari Nana. Hero yang memukul akan berubah menjadi boneka dan membuatnya tidak bisa bergerak luas dan sama sekali tidak berguna.

5. Atlas

Ilustrasi Atlas MLBB. (Moonton)

Atlas memiliki banyak sekali alat CC dalam skillnya yang dapat digunakan dengan sangat kuat. Dengan alat-alat ini setidaknya Atlas dapat mematikan untuk team lawan.

6. Grock

Hero Mobile Legends - Grock. (fandom)

Grock memiliki CC yang sebenarnya diambil karena damage tingginya. Grock sangat berbahaya di dalam teamfight karena dirinya jika digunakan dengan sangat benar, Grock dapat memisahkan musuh dengan mudah atau ketika berkumpul di burst semuanya.

7. Lolita

Hero Mobile Legends - Lolita. (moonton)

Lolita adalah tanker frontliner yang memiliki ketahan tinggi. Lolita sangat terbantu karena memiliki shield yang dapat melindungi diri dan team dari serangan didepan mereka. Dengan pemakai yang tepat, Lolita dapat menjadi penyelamat dan juga CC yang cukup kuat.

8. Guinevere

Hero Guinevere Mobile Legends. (Fandom)

Guinevere adalah role mobile legends fighter yang berbahaya karena jika ada yang terkena kombo nya, dipastikan akan mati. Guinevere memiliki kombo CC yang berbahaya dan mematikan jika di eksekusi dengan sempurna.

9. Akai

Hero Mobile Legends - Akai. (fandom)

Akai adalah hero yang memiliki segudang CC beragam. Memiliki stun, slow, silence, knock, dan lainnya membuat Akai sangat mematikan karena dirinya menjadi berbahaya ketika digunakan dengan benar. Jangan meremehkan tank satu ini, karena ia bisa saja menjadi seorang initiator yang akan membuat acak-acak barisan pertahanan.

10. Khufra

Hero Mobile Legends - Khufra. (fandom)

Khufra adalah salah satu tanker CC yang sangat kuat berkat skillset miliknya. Dirinya memiliki CC AoE yang relatif mudah digunakan tetapi memiliki efek yang sangat kuat terhadap team.

Itulah penjelasan mengenai Crowd Control dan beberapa hero yang memiliki CC special dan terbaik yang bisa kamu gunakan. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Cara Memilih Build Item Mobile Legends, Jangan Salah Pilih