Sabtu, 24 Februari 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 11 Maret 2023 | 16:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rekomenadsi game free to play Nintendo Switch bisa kamu pertimbangkan. Ada banyak game free to play di Nintendo Switch yang menarik untuk kamu coba.

Game free to play Nintendo Switch cocok untuk kamu yang pertama kali memiliki konsol ini. Pasalnya banyak game Nintendo Switch yang berbayar dan cukup menguras kantong.

Sembari mengenal konsol, kamu bisa bermain dengan game gratis yang tersedia. Kamu bisa mendapatkan game free to play Nintendo Switch di Nintendo eShop.

Ada banyak game hebat yang dapat kamu unduh dan mulai mainkan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Penasaran game apa saja? Berikut deretan rekomendasi game free to play Nintendo Switch yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Fall Guys

Fall Guys. (Nintendo)

Game free to play Nintendo Switch ini sempat viral di tahun 2021 karena keseruan dan kelucuannya. Kamu akan mengontrol Fall Guy, yang dapat kamu sesuaikan dengan berbagai skin, aksesori, dan emote.

Ada juga banyak permainan berbeda yang bisa kamu mainkan sendiri atau dengan pemain acak. Tujuan utamanya adalah untuk mengalahkan mini-game sebanyak mungkin dan mendapatkan pengalaman, Kudos (mata uang dalam game ini), atau Mahkota.

2. Pokémon Café ReMix

Pokémon Café ReMix. (Nintendo)

Game ini memungkinkan kamu mengelola kafe sendiri dan menyajikan makanan dan minuman untuk Pokémon yang mengunjungi kamu. Aspek gamenya cukup sederhana: Sebagian besar harus melayani pelanggan dan membawakan mereka hidangan yang mereka inginkan.

Kamu membuat hidangan ini dengan memecahkan teka-teki dan menggunakan bahan yang tepat. Jika Pokémon menyukai layanan dan kafe kamu, mereka mungkin akan mulai bekerja untuk kamu.

3. Yu-Gi-Oh! Master Duel

Yu-Gi-Oh! Master Duel. (Nintendo)

Yu-Gi-Oh! Master Duel kini tersedia secara gratis di Nintendo Switch. Pada awal game, kamu harus memilih satu karakter dalam serial anime Yu-Gi-Oh!, yaitu Yugi atau Seto Kaiba.

Nantinya, akan ada semakin banyak karakter yang bisa kamu pilih. Setiap pemain memiliki 4.000 life points.

4. Tetris 99

Tetris 99. (Nintendo)

Tetris 99 punya core gameplay yang sama dengan game Tetris pada umumnya. Kamu harus menyusun balok yang turun satu per satu untuk membentuk satu baris penuh. Tiap baris yang terbentuk akan hilang dari permainan, dan tugasmu adalah membentuk baris ini sebanyak mungkin sebelum tumpukan balokmu terlalu tinggi.

Umumnya, tujuan akhir game ini adalah bertahan selama mungkin sambil mencatatkan skor sebanyak mungkin. Dalam game ini, kamu cuma perlu bertahan selama mungkin. Tapi selama kamu menjaga ketinggian area permainan, lawan mu akan berusaha menyabotase.

5. Fortnite

Fortnite. (Nintendo)

Fortnite garapan Epic Games menjadi alternatif bagi kamu yang ingin bermain game battle royale namun gratis di Nintendo Switch. Kamu dapat membeli apa saja mulai dari skin hingga emotes, dan battle pass menggunakan mata uang dalam game, V-Bucks yang bisa kamu peroleh dengan bermain atau dengan uang sungguhan.

6. Fallout Shelter

Fallout Shelter. (Nintendo)

Fallout Shelter adalah game Fallout yang unik. Alih-alih menjelajahi gurun hanya dengan keterampilan dan senjata, kamu bertanggung jawab mengelola lemari besi dan membuat orang-orang di dalamnya bahagia (dan hidup).

Setiap orang, atau penghuni, akan memiliki statistik berbeda untuk membantu kamu menjaga lemari besi agar tetap berjalan dengan baik.

7. Pokemon UNITE

Pokemon UNITE. (Nintendo)

Pokémon UNITE adalah game pertarungan strategi yang hadir 5v5. Dalam batas waktu yang telah ditetapkan, tim yang mendapatkan skor terbanyak lah yang menang.

Mekanika game ini sangat mirip dengan League of Legends. Kamu akan memasuki arena dengan empat pemain lain dan mulai melawan tim yang berbeda.

Itulah tujuh rekomendasi game free to play Nintendo Switch yang menarik untuk dicoba.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

8 Rekomendasi Game PC Santai untuk Ngabuburit