Jum'at, 19 April 2024
Dany Garjito : Jum'at, 17 Maret 2023 | 13:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada sejumlah hero Mobile Legends yang dianggap terkuat dan paling ditakuti lawan.

Beberapa hero Mobile Legends memang dikenal OP dan menyulitkan sehingga banyak yang takut.

Selain memang OP, ada hero Mobile Legends dianggap paling kuat karena mekanisme unik yang dimilikinya. Bisa juga hero OP baru yang belum ketahuan counternya.

Berdasarkan statistik resmi Mobile Legends, kita bisa mengintip siapa yang paling ditakuti untuk saat ini, Kamis (16/03/2023).

Bisa dilihat dari banned rate, siapa saja yang tinggi tandanya sering kena ban alias ditakuti para pemain lainnya.

Hero Mobile Legends dengan banned rate di atas 45 persen atau bahkan di atas 50 persen berarti memang sedang dihindari.

Menariknya, hero Marksman untuk saat ini tidak memiliki banned rate tinggi. Apakah tidak lagi semenakutkan dulu kala?

Lebih lengkapnya lagi, tim HiTekno.com rangkum siapa saja hero Mobile Legends paling ditakuti saat ini berdasarkan statistik banned rate.

1. Arlott

Hero Mobile Legends - Arlott. (Moonton)

Hero Fighter merangka Assassin ini memuncaki daftar ini. Ya memang karena Arlott adalah hero Mobile Legends baru yang belum lama melakukan debut.

Sebagai hero baru, Arlott memang mengubah Meta yang sebelumnya dikuasai Marksman. Selain itu hero OP ini belum banyak diulik untuk saat ini.

Hasilnya belum ada counter paling efektif untuk melawan hero Fighter ini. Begitu juga untuk build terbaiknya belum didapati.

Tak heran Arlott mendapatkan banned rate paling tinggi, yakni 57,49 persen untuk saat ini. Menjadikannya hero Mobile Legends paling ditakuti.

2. Atlas

Hero dan item counter Atlas Mobile Legends. Ilustrasi Atlas MLBB. (Moonton)

Hero Tank yang bisa merangkap sebagai support ini memang tidak memiliki banned rate setinggi Arlott. Atlas hanya mendapatkan 47,32 persen banned rate.

Menariknya, Atlas termasuk hero Mobile Legends dengan tingkat kemenangan tinggi. Ia puna win rate sampai 51,67 persen.

Atlas banyak menjadi andalan para pemain dengan role Tank Roamer. Kemampuannya dalam crowd control dan initiator memang sangat diandalkan.

3. Estes

Hero Mobile Legends - Estes. (Moonton)

Disebut-sebut sebagai healer dan support terbaik untuk saat ini. Ternyata Estes cukup ditakuti dengan banned rate sampai 46,55 persen.

Popularitas hero Support ini juga cukup tinggi, bahkan mendekati 1. Karenanya ia cukup diburu jika bannednya dilepas.

Kemampuan Estes dalam regenerasi dan memberikan penjagaan cocok sebagai Support Roamer. Terelebih heal yang tak habis-habis.

4. Gloo

Gloo Mobile Legends. (Fandom)

Bukan rahasia lagi, kengerian Gloo masih dirasakan sampai sekarang. Tak heran banyak yang langsung pilih banned Gloo dibanding melawannya.

Terbukti Gloo punya banned rate sampai 39,57 persen untuk saat ini. Menariknya ia punya win rate tinggi, sampai 54,76 persen.

Hero Tank  ini memang punya mekanisme tersendiri yang cukup menyebalkan. Hero lawan yang ketempelan Gloo bisa terbunuh secara perlahan. Ngeri, kan?

Demikian empat hero Mobile Legends paling ditakuti untuk saat ini berdasarkan statistik resmi. Kenapa tidak ada hero Marksman di daftar tersebut?

BACA SELANJUTNYA

Onic Raih Gelar Juara Mobile Legends Snapdragon Pro Series