Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 19 Maret 2023 | 15:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Laga RRQ vs Aura Fire pada MPL Season 11 Week 5 Day 2 (19 Maret 2023) harus mengalami penundaan karena terdapat kendala teknis. Klarifikasi terkait penundaan laga dari pihak Aura Fire justru memancing sindiran dari CEO RRQ, Andrian Pauline Husen.

Pihak MPL Indonesia sendiri menjelaskan bahwa mereka mengalami kendala terkait audio pada laga tersebut.

"Terdapat kendala pada alat komunikasi Audio di match keempat game kedua antara AURA vs RRQ yang membuat pertandingan harus dihentikan sementara. Saat ini kami tengah mencari jalan keluar untuk isu tersebut," tulis pengumuman MPL Indonesia melalui akun Instagram-nya.

Aura Fire lantas memberikan penjelasan bahwa terjadi kendala pada alat komunikasi di tim RRQ. Mereka mengklaim bahwa RRQ tidak mau melanjutkan pertandingan.

"Terjadi kendala pada alat komunikasi di tim RRQ dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan tim Aura Fire, tidak seperti rumor yang beredar. Setelah kendala pada alat komunikasi berhasil diperbaiki, pihak Team RRQ memutuskan untuk tidak mau melanjutkan pertandingan karena menurut mereka sudah 'kemalaman'. Maka pihak penyelenggara memutuskan untuk melakukan reschedule Match 2 pada pertandingan Aura Fire vs RRQ," bunyi keterangan yang dituliskan pihak Aura Fire.

Penyebab RRQ vs Aura Fire ditunda. (Aura Esports)

CEO RRQ Andrian Pauline Husen atau akrab disapa Pak AP menyindir pernyataan dari Aura Fire.

Ia meminta pihak Aura Fire berhati-hati apabila ingin bermain perang opini.

Pernyataan dari Aura Esports dinilai provokatif sehingga RRQ seolah-olah disudutkan.

RRQ AP tak terima dengan pernyataan Aura Fire. (Instagram @rrq_ap)

"Harusnya judulnya Tim RRQ kontrol keputusan panitia MPL!! Biar lebih dapat engagement-nya. Kocak, keputusan panitia kita ikutin malah diputarbalikkan 'gara-gara' RRQ terus panitianya ikutin kita. @auraesports, hati-hati kalau mau perang opini, jelas-jelas RRQ pulang aja belum beres masalah teknis," ungkap RRQ AP melalui Insta Story-nya.

Belum diketahui kapan laga tunda antara RRQ vs Aura Fire. Naga Api sendiri sudah meraih kemenangan pada game pertama.

Salah satu pemain Aura Fire yaitu Kabuki menyiratkan bahwa laga tersebut bisa terjadi pada 26 Maret mendatang. Meski begitu, tanggal resmi belum diumumkan oleh MPL Indonesia.

Pernyataan Aura Fire dan balasan dari RRQ AP membuat para penggemar eSports Mobile Legends turut heboh di media sosial.

BACA SELANJUTNYA

Tetap yang Terkuat, Bigetron Era Juarai UniPin Ladies Series ID Season 3