Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 20 Maret 2023 | 14:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Turnamen Esports YODU COMET S1: First Impact berhasil terselenggara di Yogyakarta pada Minggu (19/03/2023). Hidrogen berhasil menjuarai kompetisi setelah mengalahkan PSS Esports di Grand Final dengan skor 2 vs 0.

Sebagai informasi, turnamen eSports pada Minggu (19/03/2023) tersebut merupakan rangkaian puncak dari kompetisi sebelumnya.

Acara yang berlangsung di Cold ’n Brew Jalan Parangtritis ini mempunyai total hadiah sebesar Rp 17 juta.

Babak Grand Final YODU COMET: S1 First Impact berlangsung selama dua hari di tanggal 18 dan 19 Maret 2023.

Penyelenggara turnamen menjelaskan bahwa mereka menggandeng komunitas Mobile Legends Bang Bang (MLBB) dan memperoleh dukungan dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) wilayah Yogyakarta.

Hidrogen menjadi juara pertama di kompetisi YODU COMET S1 First Impact Yogyakarta. (istimewa)

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut diisi dengan berbagai kompetisi yang menarik. Mulai dari Last Chance Qualifier MLBB (wild card) yang dibuka untuk 32 tim.

Coswalk dan Stand-up comedy dengan total hadiah 4 juta rupiah. Dan tentunya babak Grand Final YODU COMET: S1 First Impact Yogyakarta untuk acara puncak.

Last Chance Qualifier dijuarai oleh Hidrogen. Mereka juga bertarung pada babak utama.

Delapan tim yang bertarung pada 19 Maret adalah PSS Esports, LLQ, UGM Digdaya, Chronos, 78, Ibu88, Alamak, dan Hidrogen.

PSS Esports menjadi juara kedua di kompetisi YODU COMET S1 First Impact Yogyakarta. (istimewa)

Semua pertandingan dilakukan dalam sistem BO3 (Best of Three). Meraih skor penuh, Hidrogen mengandaskan PSS Esports dengan skor 2 vs 0.

Berikut hasil turnamen eSports YODU COMET S1 First Impact:

  • Hidrogen (juara 1)
  • PSS Esports (juara 2)
  • LLQ (juara 3)
  • UGM Digdaya (peringkat keempat)

“Yogyakarta adalah kota yang paling menarik dan berkesan bagi YODU. Kota pelajar ini menyambut YODU dengan tangan terbuka. Selain itu kota ini juga menyimpan banyak benih atlet esports yang siap berkompetisi dengan sangat serius” ujar Ogi Lastio Hadiansyah selaku Esports Manager dari YODU.

Sebagai informasi, YODU merupakan aplikasi e-money yang dikembangkan oleh PT Akasanet Bumi Nusantara. Mereka menyediakan layanan top up ke game dan mempunyai platform tersendiri untuk eSports.

Frandy Fauzan Abdullah selaku perwakilan Humas PB ESI Yogyakarta mengungkap bahwa turnamen eSports ini adalah sebuah rangkaian khusus.

Secara total, turnamen memiliki lebih dari 700 partisipan dengan tim hampir menyentuh angka 150. Selain menghadirkan komunitas Mobile Legends, YODU COMET S1: First Impact juga dimeriahkan oleh standup comedy dan para cosplayer.

BACA SELANJUTNYA

Sukses di Kendari, POCO Extreme League Season 2 Lanjut ke Tegal