Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 26 Maret 2023 | 06:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Moonton resmi menggulirkan update terbaru jelang dimulainya Season 28 Mobile Legends. Berikut terdapat deretan hero yang memperoleh Buff di Land of Dawn.

Perlu diketahui, developer MLBB menggulirkan Patch Note 1.7.68 pada 21 Maret 2023. Musim baru atau Season 28 dimulai pada 25 Maret 2023 pukul 02:00:00 (waktu server).

Moonton mengoptimalkan beberapa item menjelang dimulainya Season 28. Deretan item tersebut adalah Sea Halberd, Necklace of Durance, Twilight Armor, Rose Gold Meteor, Blood Wings dan Thunder Belt.

Mereka juga memberikan tier anyar di Rank Mythic pada Season 28. Beberapa hero OP langsung terkena Nerf seperti Wanwan, Badang, dan Fredrinn.

Berikut 7 hero yang memperoleh Buff di update terbaru Mobile Legends (Patch Note 1.7.68):

1. Minsitthar

Hero Mobile Legends - Minsitthar. (Moonton)

 

Minsitthar secara teori tak memperoleh Buff, melainkan Revamp. Meski begitu, Revamp kali ini meningkatkan kemampuan Minsitthar cukup signifikan.

Berdasarkan statistik in-game, kepopuleran Minsitthar meroket semenjak Moonton menggulirkan Patch Note 1.7.68.

Ban rate Minsitthar bahkan mencapai 40 persen di tier Mythic sebelum reset season. Moonton memberikan Revamp kepada skill dua dan pasif milik Fighter ini.

Skill tersebut sekarang mempunyai lebih banyak damage dan crowd control. Desain ulang bertujuan mempertahankan kemampuan Roam sekaligus memungkinkan Minsitthar mengambil role EXP Lane khas Fighter.

Berkat Revamp, Minsitthar masuk META dan langsung menjadi salah satu hero OP.

2. Layla

Hero Mobile Legends - Layla - Blue Specter. (fandom)

 

Moonton memberikan Buff agar Layla bisa menghindari lawan dan meningkatkan potensi skill-nya. Developer mengurangi jeda setelah skill secara aktif sehingga memungkinkan untuk bergerak dan menyerang dengan lebih efisien.

Atribut dan pasif memang di-Nerf, namun Moonton memberikan Buff pada skill duanya. Developer mengubah slow dari ledakan Mark menjadi Stun efek area selama 0,25 detik.

3. Freya

Freya Mobile Legends. (Fandom)

 

Moonton menyesuaikan skill satu milik Freya. Skill satu kini tidak lagi diperkuat oleh Sacred Orb dan tidak lagi membutuhkan Sacred Orb. Ia dapat lebih mudah berpindah melalui rintangan.

Skill dua milik Freya juga mengalami peningkatan. Penggunaan skill yang dibutuhkan untuk mengaktifkan serangan memperoleh Buff.

Moonton meningkatkan kekuatan Spirit Combo dan Leap of Faith serta kombo Freya secara keseluruhan.

4. Wanwan

Wanwan Mobile Legends. (fandom)

 

Wanwan memperoleh Buff pada skill pasifnya. Damage ketika semua Weakness terkena mengalami peningkatan dari 55-97 menjadi 70-112 poin.

Moonton kini membuat lawan lebih mudah dalam menghindari ultimate Wanwan. Setelah perubahan, target yang terkunci akan lebih mudah keluar dari jangkauan.

Hero barisan depan juga dapat memblokir damage dari serangan MM satu ini. Sebagai gantinya, Moonton memperkuat pasif milik Wanwan.

Ultimate Wanwan terkena Nerf di mana jangkauan penguncian yang tadinya 8,5 kini menjadi 6 saja. Mengingat Nerf lebih banyak dibanding Buff, Wanwan diprediksi tak se-OP Season 27 pada musim ini.

5. Esmeralda

Esmeralda Mobile Legends. (fandom)

 

Moonton sedikit meningkatkan damage Esmeralda agar dia dapat bersaing dengan EXP Laner lain. Basic Attack meningkat baik dari Damage Pertama maupun Damage Kedua.

Cooldown skill dua juga berkurang dari 5,5-3.5 detik menjadi 4,5-3,5 detik.

6. Eudora

Hero Mobile Legends - Eudora. (fandom)

 

Hero burst damage mematikan single-lock ini memperoleh Buff dari Moonton.

Developer menginginkan agar player menggunakan skill Eudora berdasarkan situasi, bukan hanya selalu memulai dengan skill dua.

Atribut pertumbuhan HP dan skill dua kini memperoleh peningkatan dari Moonton.

7. Paquito

Hero Paquito Mobile Legends. (Moonton)

 

Moonton meningkatkan sedikit durabilitas Paquito dari mid hingga late-game. Ini diberikan agar Paquito lebih sesuai dengan role-nya sebagai Fighter.

Skill satu meningkat dari 150-500 + 110 persen Physical Attack menjadi 150-650 + 135 persen Physical Attack.

Berdasarkan statistik in-game, popularitas tiga hero seperti Minsitthar, Layla, dan Lesley meningkat pesat.

Ketiga hero Mobile Legends ini diprediksi cukup OP di Season 28 mendatang. Meski terkena Nerf, Badang kemungkinan masih OP setelah reset season.

Itulah tadi deretan hero yang mendapat Buff pada update terbaru Mobile Legends, tertarik menggunakan hero OP tersebut?

BACA SELANJUTNYA

Cara Memilih Build Item Mobile Legends, Jangan Salah Pilih