Jum'at, 21 Juni 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 28 April 2023 | 15:08 WIB

Hitekno.com - Honkai: Star Rail memang baru meluncur pada 26 April lalu. Meski begitu, game besutan HoYoverse (dulu miHoYo) langsung menempati Top Download di smartphone Android dan perangkat iOS.

Game RPG fantasi luar angkasa tersebut mendapatkan respons positif dari para penggemar.

Berdasarkan keterangan HoYoverse, Honkai Star Rail telah mengumpulkan 20 juta unduhan pada Kamis (27/08/2023).

Ini termasuk angka yang mengesankan mengingat hal tersebut dicapai dalam kurun waktu satu hari saja.

Game mencetak lebih dari 1,6 juta download pada smartphone di China dalam waktu lima jam setelah diterbitkan pada hari Rabu.

Honkai Star Rail langsung menempati jajaran Top Download di Negeri Tirai Bambu.

Menurut perusahaan data App Magic, game terbaru HoYoverse mengumpulkan 5,8 juta download di seluruh dunia.

RPG fantasi luar angkasa ini menjadi game paling banyak didownload di perangkat Apple pada 21 pasar berbeda termasuk AS dan Jepang berdasarkan data dari SensorTower.

"Ini sudah memecahkan rekor dengan mencapai nomor 1 di bagan unduhan game iOS di lebih banyak negara daripada game sebelumnya," kata analis Niko Partners Daniel Ahmad di Twitter.

Pantauan dari Play Store pada 28 April 2023, Honkai Star Rail masuk dalam daftar lima besar game terpopuler di smartphone Android.

Honkai Star Rail. (HoYoverse)

Dikutip dari NDTV, Honkai: Star Rail menerima lisensi penerbitannya dari Beijing pada Januari, setelah pihak berwenang mengakhiri penangguhan persetujuan game, yang diberlakukan pada tahun 2021 setelah sektor tersebut dituduh memicu kecanduan game pada kalangan remaja di China.

Regulator kembali memberikan persetujuan game pada April 2022, termasuk untuk judul unggulan dari raksasa industri Tencent Holdings dan NetEase. Mereka kini bersiap untuk peluncuran judul besar di musim panas.

Sebagai informasi, Honkai: Star Rail adalah RPG fantasi di mana pemain mengendalikan satu dari empat karakter, yang membentuk sebuah tim.

Mereka akan merasakan elemen dunia terbuka dan eksplorasi dungeon. Star Rail yang disebutkan dalam judul mengacu pada kereta antarbintang pada game.

Honkai sendiri adalah kekuatan antagonis utama dari seri Honkai , yang berupaya menghancurkan peradaban saat mereka maju.

Judul Honkai: Star Rail hadir hampir tiga tahun setelah miHoYo merilis Genshin Impact.

Jika melihat hype dari penggemar, tak menutup kemungkinan bila Honkai Star Rail meneruskan kesuksesan Genshin Impact.

BACA SELANJUTNYA

Honkai Impact 3 Bagian 2 Siap Rilis pada 29 Februari 2024