Kamis, 18 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 30 April 2023 | 20:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Salah satu perusahaan game terbesar di dunia, Electronic Arts (EA), baru-baru ini mengumumkan akan menutup beberapa game mobile yang sedang dikembangkan atau dirilisnya.

Yup, game tersebut adalah Apex Legends Mobile. Namun itu bukan kali pertama EA melakukan hal serupa.

Game mobile apa saja yang akan ditutup atau batal rilis oleh EA? Berikut daftarnya:

1. Apex Legends Mobile

8 karakter di Apex Legends Mobile. (Respawn Entertainment)

Game ini adalah versi mobile dari game battle royale Apex Legends yang populer di konsol dan PC.

Game ini diluncurkan pada tahun 2022 untuk Android dan iOS, tetapi hanya bertahan selama setahun sebelum EA memutuskan untuk menutup server game pada 1 Mei 2023.

Alasan penutupan game ini adalah karena EA tidak dapat memenuhi standar kualitas, kuantitas, dan frekuensi rilis konten game yang diharapkan.

Selain itu, game ini juga kalah bersaing dengan game mobile lain seperti PUBG Mobile, COD: Mobile, Fortnite, dan FreeFire.

2. Battlefield Mobile

Battlefield Mobile. (Play Store)

Game ini adalah versi mobile dari game perang Battlefield yang juga terkenal di konsol dan PC. Game ini sebenarnya sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar game mobile, tetapi EA menghentikan pengembangan game ini sebelum sempat dirilis.

Alasan pembatalan game ini adalah karena EA ingin berfokus pada game lanjutan dari Battlefield 2042 yang bisa dimainkan di konsol game dan PC. EA juga mengatakan bahwa industri game mobile telah berevolusi menjadi alasan perubahan strategi jangka panjang mereka.

3. Titanfall

Game Titanfall. (PC Gamer)

Game ini adalah versi mobile dari game sci-fi Titanfall yang juga berasal dari Respawn Entertainment, pengembang Apex Legends. Game ini belum diumumkan secara resmi oleh EA, tetapi bocoran tentang game ini sudah beredar di internet. Game ini dikabarkan akan menjadi game battle royale dengan unsur mecha atau robot raksasa.

Namun, setelah penutupan Apex Legends Mobile, EA juga membatalkan pengembangan game ini. Alasan pembatalan game ini tidak diketahui secara pasti, tetapi kemungkinan besar karena EA tidak ingin mengambil risiko lagi dengan genre battle royale di platform mobile.

BACA SELANJUTNYA

Den of Wolves, Game Co-Op Heist Baru Karya Kreator Payday 1 dan 2