Kamis, 22 Februari 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 11 Mei 2023 | 10:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah sebelumnya timnas Singapura ketahuan melakukan tindakan curang di final SEA Games 2023 nomor Valorant, akhirnya keputusan akhir dari kasus ini diungkap ke publik.

Melalui unggahan brand ambassador SEA Games 2023, Valezka, timnas Indonesia memutuskan untuk tidak bermain di turnamen tersebut.

Keputusan ini diambil usai melakukan diskusi panjang dengan pihak panitia SEA Games 2023 serta timnas Singapura.

Pihak penyelenggara menganggap bahwa bug abuse yang ditemukan di laga final SEA Games 2023 nomor Valorant ini adalah pelanggaran ringan.

Panitia juga menyebut bahwa tidak perlu ada hukuman apapun untuk tim Singapura yang sudah ketahuan melakukan tindakan curang.

Timnas Indonesia putuskan tidak bermain di SEA Games 2023 nomor Valorant. (Instagram/btr_valezka)


Berdasarkan keputusan ini, timnas Indonesia memilih untuk tidak bermain di sisa match.

"Tim memilih untuk tidak bermain karena untuk menjaga martabat bangsa kita dan situasi tidak kondusif" tulis Valezka melalui akun @btr_valezka.

Di Insta Story miliknya, Valezka juga mengunggah momen kesedihan player Valorant Indonesia yang gagal meraih emas di SEA Games 2023.

Dengan hasil ini, maka timnas Indonesia hanya bisa membawa pulang medali perak dan berpuas di posisi kedua. Sedangkan timnas Singapura dipastkan meraih emas di SEA Games 2023 nomor Valorant ini.

Timnas Singapura ketahuan pakai bug abuse saat lawan timnas Indonesia. (instagram/nxlfrgdibtj)

Sebelumnya, dalam laga final timnas Indonesia vs timnas Singapura, ditemukan bug Chyper yang digunakan di game Valorant.

Wakil Head Coach Timnas di SEA Games 2023, Richard Permana membeberkan bukti tindakan kecurangan yang dilakukan timnas Singapura di match Valorant ini.

Sempat memperjuangkan keadilan untuk match Valorant di SEA Games 2023 ini, timnas Indonesia pada akhirnya memutuskan untuk tidak bermain dan menyelesaikan perdebatan tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Rumor Lionel Messi Tidak Jadi ke Indonesia, Netizen: Yang Pengen Refund Mana Suaranya?