Rabu, 24 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 11 Mei 2023 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google I/O, sebuah acara tahunan dari Google yang berfokus pada teknologi, kembali hadir dengan membawa berbagai fitur baru yang menggunakan kecerdasan buatan (AI). Salah satu yang menarik perhatian pengguna adalah penambahan fitur baru di Google Play Store.

Salah satu fitur baru yang akan hadir adalah fitur Review Summary. Pencarian aplikasi di Play Store terkadang membingungkan karena terlalu banyak ulasan pengguna yang harus dibaca.

Dilansir dari Android Police, dengan fitur Review Summary, pengguna akan bisa menemukan informasi utama tentang aplikasi hanya dengan sekilas pandang.

Fitur ini juga akan menampilkan ringkasan ulasan pengguna yang dihitung oleh generative AI, sehingga diharapkan informasi yang diberikan lebih akurat. Saat ini, fitur ini baru tersedia dalam bahasa Inggris dan akan menyusul dalam beberapa bahasa lainnya.

Selain itu, Google juga memberikan kemudahan bagi para developer dalam menulis deskripsi aplikasi mereka. Dalam fitur baru ini, developer hanya perlu memberikan beberapa informasi singkat tentang aplikasi, dan fitur AI akan membuat deskripsi lengkap aplikasi.

Google Play Store/ahoranoticias.cl

Hal ini diharapkan dapat membantu developer kecil yang tidak memiliki kemampuan menulis yang baik dalam membuat deskripsi yang menarik. Fitur ini juga hanya tersedia dalam bahasa Inggris saat ini.

Google juga mengumumkan fitur terbaru untuk Play Console, yakni mesin penerjemahan bahasa. Mesin ini akan membantu developer menerjemahkan deskripsi aplikasi mereka ke dalam bahasa lain secara gratis dan mudah.

Dengan adanya fitur ini, aplikasi yang dibuat oleh developer akan lebih mudah ditemukan dan diakses oleh pengguna di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, Google juga akan memperkenalkan fitur lain seperti penjualan pembelian dalam aplikasi secara langsung melalui halaman Play Store, dan fitur pembaruan pelaporan performa aplikasi yang lebih detail.

Semua fitur baru ini diharapkan dapat memudahkan developer dan pengguna dalam menggunakan Play Store.

Untuk informasi lebih detail tentang fitur baru ini, pengguna dapat mengunjungi blog resmi Google.

BACA SELANJUTNYA

Intel Dorong Pengembangan AI untuk Enterprise dengan Gaudi 3