Minggu, 28 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 12 Mei 2023 | 19:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - SEA Games 2023 cabor eSports Mobile Legends Men mempertemukan Indonesia vs Myanmar di laga lanjutan Grup B. Timnas MLBB Indonesia menelan pil pahit karena mereka kalah 0 vs 1 atas Myanmar.

Perlu diketahui, Indonesia berada di Grup B bersama dengan Kamboja, Myanmar, dan Singapura.

Sementara Grup A terdiri dari Filipina, Vietnam, Malaysia, Laos, dan Timor Leste. Sebelum ini, mereka sudah kalah 0 vs 1 dari Kamboja.

Para pemain Burn X Flash dari Kamboja mampu comeback sehingga Timnas MLBB kalah di late-game.

Kekalahan atas Myanmar menjadi penderitaan bagi Timnas MLBB Indonesia. Gilang (Sanz) dkk hanya mempunyai peluang sangat tipis untuk lolos dan bergantung dari laga Singapura melawan tim lain.

Draft Pick Indonesia vs Myanmar di SEA Games 2023 Mobile Legends Men. (YouTube MPL Indonesia)

Apabila Kamboja menang melawan Singapura, Timnas MLBB Indonesia dipastikan tersingkir.

Indonesia kehilangan dua poin penting saat fase grup. Saat artikel ini dibuat, Myanmar dan Kamboja menempati posisi pertama dan kedua di Grup B.

Dua kekalahan membuat Indonesia berada di urutan paling buncit. Ini merupakan "rapor merah" bagi perjalanan Timnas Mobile Legends di SEA Games.

Pada dua edisi SEA Games sebelumnya, Indonesia selalu berhasil masuk ke Grand Final meski tidak memperoleh medali emas.

Tim MLBB generasi pendahulu kalah dari Filipina dan membawa pulang medali perak. Kekalahan atas Myanmar membuat Indonesia berpeluang besar terhenti di fase grup.

Game 1 Indonesia vs Myanmar di SEA Games 2023 Mobile Legends Men. (YouTube MPL Indonesia)

Jika tersingkir, bisa dibilang ini adalah prestasi terburuk Timnas MLBB Indonesia pada kompetisi tingkat Asia Tenggara.

Roster Timnas Mobile Legends Men terdiri dari Albert Neilsen Iskandar (RRQ Albert), Jabran Bagus Wiloko (EVOS Branz), Rizqi Awandi Iskandar (EVOS Saykotz), Gilang (ONIC Sanz), Calvin (RRQ Vyn), Rachmad Wahyudi (EVOS Dreams), dan Nicky Fernando (ONIC Kiboy).

Pemain inti yang dipilih pada laga Indonesia vs Myanmar adalah Albert, Branz, Sanz, Saykots, dan Dreams.

Deretan hero yang dipakai oleh Indonesia yaitu Joy, Beatrix, Kadita, Fredrinn, dan Minotaur.

Game 1 Indonesia vs Myanmar di SEA Games 2023 Mobile Legends Men. (YouTube MPL Indonesia)

Sementara susunan roster dan hero dari Myanmar adalah Rubydd (Arlott), Justin (Valentina), Z1ppy (Karrie), Naomi (Khufra), dan Kenn (Martis).

Mengandalkan Martis Jungler dan Arlott Offlaner, Myanmar mampu bermain agresif.

Indonesia tertinggal 2 vs 6 di menit kedelapan. Damage besar Valentina dan kegesitan Arlott menjadi kunci Myanmar di awal permainan.

Gilang dkk sempat bangkit sehingga skor 5 vs 6 tercipta di menit kesepuluh. Setelah mencuri skill Joy, Valentina milik Justin memorak-porandakan formasi Timnas MLBB Indonesia.

MVP Game 1 Indonesia vs Myanmar di SEA Games 2023 Mobile Legends Men. (YouTube MPL Indonesia)

Myanmar bahkan me-wipe out seluruh roster milik Tim Garuda. War saat memperebutkan Lord Enhanced kembali dimenangkan Myanmar.

Setelah Saykots tumbang, Joy dan Beatrix milik Indonesia juga terciduk lawan. Tim Tanah Air tak bisa bertahan karena lima hero mereka akhirnya ter-pick off.

Myanmar memenangkan pertandingan dengan skor 16 vs 6 di menit ke-17. Timnas Mobile Legends Men berpeluang besar terhenti di fase grup.

Timnas Esports MLBB Ladies sebelum ini berhasil meraih medali emas setelah menang 3 vs 2 atas Filipina. Sayang, Timnas Mobile Legends Men sepertinya harus kandas lebih cepat di SEA Games 2023.

BACA SELANJUTNYA

Penjualan Perdana, Lebih dari 3.000 Unit Xiaomi 14 Ludes dalam Sehari