Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 13 Mei 2023 | 07:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Timnas Mobile Legends Indonesia menelan kekalahan pahit dan harus hengkang dari SEA Games 2023 usai kalah di dua match-nya. Terkati kekalahan ini, Rekt dan Antimage mengungkap prediksi penyebab kekalahan tim.

Dalam live streaming Rekt bersama R7, Antimage dan Jonathan Liandi, keempat mantan pro player ini berdiskusi mengenai penyebab tim Indonesia kalah telak.

Menurut Rekt, timnas Indonesia yang sudah unggul secara early game di match melawan Kamboja harusnya mempertahankan momen tersebut untuk bisa menyelesaikan match dengan lebih cepat.

"Early udah menang jauh, bisa close game" ujar Rekt.

Rekt menyebut bahwa timnas Indonesia yang sudah memiliki total gold beda 10k seharusnya memanfaatkan tren positif tersebut untuk menyerang timnas Kamboja dan tidak perlu tumbang secara sia-sia.

Draft Pick Indonesia vs Myanmar di SEA Games 2023 Mobile Legends Men. (YouTube MPL Indonesia)

Mantan pentolan EVOS Legends ini menilai bahwa timnas Indonesia justru tidak disiplin di match melawan timnas Kamboja tersebut.

"Gak disiplinin doang gak sih, (duit) beda 10k tadi, gausah mati-mati di bawah," lanjut Rekt.

Di sisi lain, menurut Antimage, timnas Indonesia memiliki susunan draft yang tidak terlalu bagus. Selain itu, tim tidak membawa counter Faramis milik timnas Kamboja yang sangat merepotkan tim di match tersebut.

"Draft-nya ga enak, gak ada hero counter Faramis" ujar Antimage.

Meskipun banyak prediksi terkait penyebab kekalahan timnas Indonesia nomor Mobile Legends di SEA Games 2023, tim perwakilan Tanah Air ini harus rela tidak bisa meraih medali emas usai kembali kalah telak dari Myanmar.

BACA SELANJUTNYA

Onic Raih Gelar Juara Mobile Legends Snapdragon Pro Series