Sabtu, 27 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 15 Mei 2023 | 13:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Melihat kegagalan timnas Indonesia di SEA Games 2023, Xin memberi saran mengenai metode pelatnas yang berbeda untuk beberapa tahun mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Xin dalam live streaming di YouTube beberapa waktu yang lalu usai dirinya menyaksikan match timnas Indonesia di turnamen 2 tahunan tersebut.

Di turnamen SEA Games 2023 mendatang, Xin memberi saran agar membawa full team dengan cadangan dari tim yang lain. Metode ini untuk Xin dirasa lebih efektif untuk meraih hasil yang lebih baik.

"Semoga Indonesia next SEA Games membawa full team beserta cadangan OP dari tim lain," ungkap Xin.

Sebagai contoh, menurut Xin, perawakilan Indonesia untuk SEA Games 2023 ini bisa membawa ONIC yang ditambahkan dengan dua player lainnya dari tim berbeda sebagai cadangan.

Timnas Indonesia nomor Mobile Legends di SEA Games 2023. (instagram/nickyboyyy07)

Dirinya lalu memberi contoh Bren Esports yang membawa metode tersebut di SEA Games 2023. Dengan metode ini, tim asal Filipina itu sukses membawa pulang medali emas ke Indonesia.

"Contoh, full ONIC terus tambah kaya Skylar sama siapa gitu, intinya yang udah ada full tim gitu guys, contoh BREN Esports juga gitu" lanjut Xin menjelaskan.

Timnas Indonesia untuk Mobile Legends membawa campuran dari tiga tim besar di Indonesia yaitu ONIC, EVOS Legends dan RRQ. Player ini adalah yang terpilih usai mengikuti seleknas jelang SEA Games 2023.

Sayangnya, timnas Indonesia divisi Mobile Legends ini tidak meraih hasil maksimal. Tim ini harus pulang lebih awal dari turnamen tersebut. Di sisi lain, Bren Esports berhasil keluar sebagai juara dan membawa pulang medali emas kembali ke Filipina.

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Terbaik Pilihan Pro Player di MPL ID S12, Mayoritas Tank dan Marksman