Kamis, 25 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 16 Mei 2023 | 17:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cabor esports Indonesia meraih hasil yang maksimal di ajang SEA Games 2023. Masing-masing tim berhasil membawa pulang total 5 medali dari 6 nomor pertandingan yang dimainkan.

Hasil maksimal ini membuat atlet esports Tanah Air dapat diklaim menjadi yang terkuat di Asia. Total medali ini disumbangkan oleh 5 nomor pertandingan.

Medali emas untuk Indonesia dari SEA Games 2023 ini berhasil disumbangkan oleh nomor Valorant, Mobile Legends Women dan PUBG Mobile untuk squad.

Sedangkan medali perak diberikan dari cabang olahraga CrossFire serta PUBG Mobile solo yang diwakili oleh Alan Raynold Kumaseh atau BTR Satar.

Di sisi lain, nomor Mobile Legends Men tidak berhasil membawa pulang medali ke Indonesia usai tersingkir di babak penyisihan setelah kalah dari Myanmar dan Kamboja.

Timnas Mobile Legends Ladies Indonesia Raih Emas SEA Games 2023. (MPL Indonesia)

Kisah lain datang dari nomor Valorant yang sempat mengalami drama yang menyayat hati usai dicurangi oleh timnas Singapura di partai final. Beruntung, tim Valorant berhasil meraih medali emas.

Selanjutnya, debut perdana timnas Mobile Legends Women di SEA Games 2023 meraih hasil maksimal usai mendominasi seluruh match. Vivian dan kawan-kawan bermain apik di partai final usai melakukan epic comeback.

Kabar baik juga datang dari nomor PUBG Mobile, Satar bermain apik dengan berhasil membawa timnas INA 2 meraih medali emas di SEA Games 2023. Tidak sampai di situ, Satar kembali membawa nama Indonesia meraih medali perak dalam PUBG Mobile solo.

Raihan ini membuat Indonesia sukses membawa pulang 5 medali dan menjadi juara umum cabor esports di SEA Games 2023 lalu.

BACA SELANJUTNYA

Ariel NOAH Ikut Meramaikan Turnamen PUBG Mobile PMIC SUPER