Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 19 Mei 2023 | 18:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - ONIC Kairi mengungkap fakta mengejutkan mengenai dirinya yang nyaris jadi pemain naturalisasi usai mendapat tawaran untuk masuk ke timnas Mobile Legends di SEA Games 2023 lalu.

Hal ini diungkap oleh Kairi dalam video YouTube yang diunggah coach Blacklist International, Bon Chan beberapa waktu yang lalu.

Dalam video tersebut, Kairi mengaku menerima tawaran dari Indonesia untuk menjadi bagian dari timnas Mobile Legends untuk SEA Games 2023.

Syarat utama dirinya untuk menjadi bagian dari timnas adalah menjadi Warga Negara Indonesia atau WNI dengan cara naturalisasi. Tawaran ini langsung saja ditolak oleh Kairi yang tidak bisa memenuhi syarat pemain naturalisasi.

Player Mobile Legends asal Filipina ini mengaku berat jika harus menjalankan kewajiban untuk tinggal selama 5 tahun di Indonesia ketika dirinya resmi menjadi pemain naturalisasi nantinya.

Timnas Mobile Legends Men di SEA Games 2023. (Instagram @garudaku.esi)

"Mereka sebenarnya mau membuat saya menjadi Warga Negara Indonesia" ujar Kairi.

"Naturalisasi?" tanya Bon Chan.

"Iya, 5 tahun saya harus menetap di Indonesia, dan itu hal yang sulit," jawab player berusia 17 tahun ini.

Usai membawa ONIC meraih back to back champion di MPL Season 10 dan MPL Season 11, Kairi bisa disebut sebagai jungler nomor satu di Indonesia saat ini.

Sayangnya, karena dirinya masih menjadi Warga Negara Filipina, Kairi tidak dapat bergabung dan menjadi bagian dari timnas Mobile Legends di SEA Games 2023 lalu.

BACA SELANJUTNYA

Hero Marksman Baru, Ixia Bakal Rilis Minggu Depan?