Jum'at, 26 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 25 Mei 2023 | 13:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perkembangan game Android semakin pesat saat ini, seperti yang terlihat dari pertumbuhan perpustakaan game mobile Netflix dan adanya konsol khusus seperti Abxylute. Terkadang, game-game tersebut sangat bagus sehingga Anda ingin menikmatinya pada perangkat keras yang lebih tangguh.

Setelah peluncuran beta sukses Play Games untuk PC di beberapa wilayah, Google melangkah lebih jauh dengan memperluas layanan ini ke Jepang. Dalam upaya terus menerus untuk membawa game mobile ke komputer di seluruh dunia, Google Play Games untuk PC kini tersedia di Eropa dan Selandia Baru.

Menindaklanjuti komitmen untuk membawa beta ke wilayah tambahan pada tahun ini, dilaporkan oleh Android Police bahwa beta ini telah diluncurkan di 42 negara baru hari ini, sehingga totalnya menjadi 56 negara.

Meskipun belum mencakup setiap negara di Eropa, Google Play Games untuk PC akan tersedia di sebagian besar negara tersebut. Sebelumnya, layanan ini hanya dapat diakses oleh para pemain game di 14 negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, dan Brasil.

Google Play Games. (Google)

Google Play Games for PC saat ini mendukung lebih dari 100 game, termasuk 1945 Air Force, Blade Idle, dan Cookie Run: Kingdom. Google akan menambahkan lebih banyak game ke layanan ini seiring berjalannya waktu.

Adapun persyaratan komputer untuk menjalankan suite game ini tidak terlalu menuntut. Untuk menjalankan suite game ini, Anda membutuhkan komputer dengan sistem operasi Windows 10, SSD dengan setidaknya 10GB ruang penyimpanan tersedia, GPU Intel UHD Graphics 630, CPU 4-core, dan setidaknya 8GB RAM. Selain itu, Anda membutuhkan akses admin Windows pada mesin yang Anda gunakan, dan harus mengaktifkan virtualisasi hardware.

Perlu dicatat bahwa saat ini pengontrol tidak berfungsi pada Google Play Games untuk PC, karena game yang tersedia telah dioptimalkan untuk penggunaan keyboard.

Tentu saja, tidak semua game yang tersedia untuk dimainkan pada perangkat Android Anda akan tersedia dalam versi beta PC ini.

Namun, jika Anda adalah seorang pemain game mobile yang antusias dan mencari cara baru untuk bermain, coba beberapa game favorit kami dari berbagai genre yang berbeda, upaya Google ini tentu patut diperhatikan.

BACA SELANJUTNYA

Pra-registrasi Global Zenless Zone Zero Terbuka untuk PS5, PC, iOS, dan Android