Sabtu, 13 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 16 Juni 2023 | 20:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile Legends adalah game MOBA yang sangat populer di seluruh dunia. Game ini menawarkan berbagai macam pilihan hero yang bisa kamu gunakan untuk bertarung bersama teman-temanmu.

Namun, tidak semua hero memiliki performa yang sama di medan perang. Ada beberapa hero yang lebih kuat dan lebih disukai oleh para pemain, dan ada juga beberapa hero yang kurang diminati karena dianggap lemah atau tidak cocok dengan meta saat ini.

Salah satu kategori hero yang sering diabaikan oleh para pemain adalah hero juggler. Hero juggler adalah hero yang memiliki kemampuan untuk bergerak cepat dan menghabisi musuh dengan mudah.

Hero juggler biasanya berperan sebagai assassin atau fighter yang bisa mengambil peran sebagai carry atau initiator. Namun, hero juggler juga memiliki kelemahan, yaitu mudah mati jika terkena crowd control atau gank dari musuh.

Dari sekian banyak hero juggler yang ada di Mobile Legends, ada tiga hero yang masuk ke dalam tier C menurut MLBB Ninja, yaitu Saber, Gusion, dan Alucard. Tier C adalah tier terendah yang menunjukkan bahwa hero tersebut jarang dipakai atau tidak efektif di dalam game. Berikut adalah alasan mengapa ketiga hero ini masuk ke dalam tier C:

1. Saber

Skin hero Mobile Legends - Saber – Onimaru. (Moonton)

Saber adalah hero assassin yang memiliki kemampuan untuk melompat ke arah musuh dan memberikan damage besar dengan skill ultimate-nya. Namun, Saber juga sangat bergantung pada skill ultimate-nya untuk membunuh musuh.

Jika skill ultimate-nya gagal atau terhalang oleh skill lain, Saber akan sangat rentan dan mudah mati. Selain itu, Saber juga kurang memiliki mobilitas dan sustain yang baik dibandingkan dengan assassin lainnya.

2. Gusion

Hero Mobile Legends - Gusion. (fandom)

Gusion adalah hero assassin yang memiliki kemampuan untuk melemparkan pisau ke arah musuh dan mengambilnya kembali dengan skill pasif-nya. Gusion juga bisa berpindah tempat dengan cepat dengan skill kedua dan ketiganya.

Namun, Gusion juga memiliki tingkat kesulitan yang tinggi untuk dimainkan. Gusion membutuhkan timing dan akurasi yang baik untuk mengenai musuh dengan pisau-pisaunya. Jika salah satu pisau meleset atau terblokir oleh minion atau tower, Gusion akan kehilangan damage dan mobilitasnya. Selain itu, Gusion juga mudah kewalahan jika dihadapkan dengan musuh yang memiliki banyak crowd control atau magic resistance.

3. Alucard

Skin hero Mobile Legends - Alucard - Child of the Fall. (Moonton)

Alucard adalah hero fighter yang memiliki kemampuan untuk menyerang musuh dengan cepat dan mengisi darahnya dengan setiap serangan. Alucard juga bisa melompat ke arah musuh dengan skill pertama dan keduanya.

Namun, Alucard juga memiliki kelemahan yang fatal, yaitu tidak memiliki crowd control sama sekali. Alucard sangat bergantung pada damage dan lifesteal-nya untuk bertahan hidup. Jika musuh memiliki crowd control atau anti-lifesteal, Alucard akan sangat mudah mati tanpa bisa memberikan perlawanan.

Itulah tiga hero juggler yang masuk ke dalam tier C di Mobile Legends. Meskipun begitu, bukan berarti ketiga hero ini tidak bisa dimainkan sama sekali.

Dengan build item yang tepat dan strategi yang cerdas, kamu masih bisa memaksimalkan potensi dari ketiga hero ini.

Yang penting adalah kamu harus tahu kapan harus masuk dan keluar dari pertempuran, serta berhati-hati dengan posisi dan situasi di sekitarmu.

BACA SELANJUTNYA

Hero Marksman Baru, Ixia Bakal Rilis Minggu Depan?