Jum'at, 19 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 22 Juni 2023 | 08:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mengetahui tips meningkatkan rasio K/D di game Free Fire harus kamu ketahui jika kamu ingin memiliki profil yang kuat di game ini. Dengan kill death ratio yang tinggi, maka kamu akan mendapatkan julukan Pro Player Free Fire.

Seperti diketahui, Free Fire masih menjadi salah satu game yang banyak dimainkan oleh pecinta game dari seluruh dunia. Saat ini, sudah banyak ditemukan pemain Pro untuk game besutan Garena ini.

Tapi pekerjaan rumah yang cukup sulit harus dihadapi oleh pemula. Free Fire memiliki pertandingan BR yang cepat dan penuh aksi serta pertarungan skuad 5v5. 

Untuk memiliki profil yang kuat, pemain harus memiliki rasio KD (Kill/Death) yang tinggi. Semakin banyak rasio KD yang dimiliki seorang pemain berarti pemain tersebut adalah seorang Pro. 

Tenang saja, cara meningkatkan KD di game Free Fire tak sesulit yang dikira kok. Berikut Hitekno.com telah merangkum 5 tips meningkatkan rasio K/D Free Fire.

1. Jangan bosan berlatih

Jelas ini adalah hal yang wajib kamu lakukan jika ingin meningkatkan K/D di game dengan genre battle royale. Tanpa latihan yang keras dan pantang menyerah, maka kamu tidak akan dapat tampil baik dalam pertandingan dan bertahan lama.

Jadi, apabila kamu ingin meningkatkan rasio K/D Anda di Free Fire, kamu harus menjalani pelatihan intensif dan fokus untuk mendapatkan kill sebanyak mungkin.

Melakukan itu dapat meningkatkan keterampilan ofensif kamu. Dengan demikian, maka kamu akan mendapatkan profil sesuai keinginan di game ini.

2. Jangan asal pilih hero

Seperti diketahui, Free Fire menawarkan banyak karakter untuk dipilih, masing-masing dengan keterampilan dan kemampuan unik yang membantu dalam pertempuran.

Beberapa memiliki kemampuan ofensif sementara yang lain memiliki kemampuan bertahan. Jika kamu ingin meningkatkan rasio K/D Free Fire, disarankan untuk memilih karakter yang memiliki kemampuan ofensif terbaik.

Hal ini berguna untuk memastikan bahwa kamu akan mengalahkan lawan sebanyak mungkin. Karakter seperti Alok dan Skylar direkomendasikan dalam hal ini.

3. Mainkan mode klasik

Dalam mode klasik, sebagian besar pemain tidak memiliki keterampilan yang cukup memadai untuk memainkan game dengan benar.

Mengacu pada hal tersebut, mode klasik akan sangat membantu kamu untuk dengan mudah membunuh peserta lain. 

Kamu juga akan dengan mudah mendapatkan lebih banyak pembunuhan untuk meningkatkan tingkat K/D di Free Fire. Dengan mode klasik ini juga, kamu bisa mendapatkan gelar Booyah.

4. Dapatkan 5 eliminasi setiap pertandingan

Tips lain yang tak kalah penting adalah upayakan mendapatkan 5 eliminasi dalam setiap pertandingan.  Dengan begitu, kamu akan mendapatkan rasio K/D yang tinggi.

Kamu juga harus mempertahankan angkanya tetap dan meningkatkannya lebih jauh. Menghilangkan setidaknya lima lawan per game akan memastikan rasio kamu di Free Fire tetap positif. 

Dari sana, Kamu dapat meningkatkan jumlah kill dan meningkatkan rasio K/D lebih tinggi lagi. Jika kamu bisa konsisten, maka kamu akan naik peringkat dengan cepat.

5. Jangan asal pilih rekan

Meskipun bisa dimainkan secara individu, tapi bermain bersama tim bisa membuat kamu diuntungkan. Hal tersebut lantaran kamu bisa mendapatkan bantuan dari anggota tim yang lain.

Meski demikian, kamu diharuskan tidak kalah memilih rekan. Jelas, jangan memilih rekan yang lemah.

Memang, jika memiliki anggota yang lemah yang kemudian mau berjuang bersama kamu akan menjadi nilai plus untuk kamu meningkatkan rasio K/D di Free Fire.

Akan tetapi, kerentanan mereka akan membuat kamu berisiko tersingkir saat mencoba menghidupkannya kembali. Oleh karena itu, disarankan untuk bermain dengan tim yang lebih kuat.

Itulah beberapa tips untuk meningkatkan rasio K/D Free Fire yang mungkin sedang kamu butuhkan untuk mendapatkan profil terbaik.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

5 Tips Push Rank Mobile Legends Terbaru Juni 2023