Sabtu, 04 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 23 Juni 2023 | 13:54 WIB

Hitekno.com - Gloo merupakan salah satu hero merepotkan di EXP Lane. RRQ Lemon mengungkap bahwa terdapat hero Mage yang jarang di-pick namun mampu counter Gloo dengan mudah.

Menurut sang pro player veteran, Mage ini adalah natural counter bagi Tank semacam Gloo.

Berdasarkan statistik in-game MLBB, Gloo termasuk salah satu hero yang menjadi andalan di EXP Lane.

Popularitasnya hanya kalah dari Arlott, Martis, dan Minsitthar. Meski Ban Rate hanya 9,41 persen, namun Gloo merupakan salah satu Tank yang sangat diwaspadai oleh hero core.

Bisa dibilang Gloo adalah EXP Laner tier SS pada saat ini. Ia cukup ditakuti di EXP Lane apabila dikendalikan oleh pilot yang tepat.

Vexana adalah hero counter Gloo. (YouTube RRQ Lemon)

Gloo sangat efektif untuk menculik hero core berkat skill ultimate-nya. Meski telah di-Nerf, ledakan skill satu milik Gloo masih cukup mematikan pada Season 28.

Hero Counter Gloo Menurut RRQ Lemon

Melalui video YouTube berjudul "MAGE COUNTER ALAMI GLOO!!", RRQ Lemon memilih hero Mage khusus saat Draft Pick.

Ia mengandalkan Vexana untuk melawan Gloo. RRQ Lemon mengungkap bahwa skill dua Vexana sangat ampuh untuk menumbangkan Gloo.

"Skill dua Vexana tuh bisa counter anak-anaknya Gloo," kata Lemon. Perlu diketahui, Gloo mempunyai ultimate bernama Split Split.

Ultimate ini memungkinkan Gloo menjadi bagian-bagian kecil "Goo". Regen dan Movement Speed dari Gloo meningkat pesat dalam fase ini.

Nah, Vexana memiliki skill Cursed Blast. Vexana menandai area target dengan kekuatan khusus serta menyebabkan efek Slow ke lawan sebesar 30 persen.

Setelah jeda 1 detik, ledakan dari Nether Energy akan menyerang area ini dan memberikan 450 (+200 persen Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan (meningkat seiring lawan).

Skill tersebut membuat Gloo bakal tumbang dengan cepat. Itulah tadi penjelasan mengenai hero Mage yang merupakan counter Gloo di Mobile Legends, tertarik menggunakannya?

BACA SELANJUTNYA

Apa Arti Hyper Carry di Mobile Legends?