Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 30 Juni 2023 | 10:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada sejumlah counter hero Joy Mobile Legends yang bisa digunakan. Karena tidak dipungkiri hero Mobile Legends ini memang menyulitkan. Karena itu butuh hero counter Joy yang bisa mematahkan permainan hero Mobile Legends tersebut.

Joy termasuk hero Mobile Legends yang belum lama dirilis Moonton. Seperti halnya hero Mobile Legends baru, kekuatan yang diberikan Moonton pada setiap hero baru sangat tinggi. Begitu juga dengan Joy. Atribut Joy membuatnya bisa dimainkan dalam lima role Mobile Legends.

Dengan mobilitas dan kemampuan umpannya yang hebat, Joy hampir pasti akan berhasil dalam pertandingan. Dia juga cukup tebal berkat perisai yang selalu dikeluarkan saat dia diserang musuh dengan skill 2.

Ada beberapa hero counter Joy yang bisa menjadi masalah bagi hero Mobile Legends yang satu ini. Terutama yang bisa menggunakan Dash Joy sebagai senjata. Berikut counter hero Joy Mobile Legends yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Minsitthar

Hero Mobile Legends - Minsitthar. (Moonton)

Flash/dash Minsitthar dapat secara otomatis menghentikan gerakan gesit Joy dengan sangat mudah. Anti blink effect itu keterampilan pamungkas Minsitthar. Kalau Joy terjebak di dalam ultimate Minsitthar, maka kamu tidak akan pernah bisa menggunakan skill blink sehingga teman satu tim bisa dengan mudah membunuhnya.

Minsitthar juga tergolong hero yang sangat fleksibel. dapat digunakan sebagai Wanderer dengan item full defense juga bisa kamu gunakan di EXP laner dengan item hybrid.

2. Phoveus

Hero Mobile Legends - Phoveus. (fandom)

Phoveus memiliki skill pasif yang unik. Hero Mobile Legends musuh yang berada didekatnya akan berkedip lalu mendapat pengurangan 1 detik. Skill ultimate Phoveus juga tak kalah unik, karena dia bisa melompat.

Oleh karena itu, semakin sering Joy dash maka semakin sering juga kerusakan akan diterima dari Foveus Fountain. Foveus sangat kuat digunakan di area EXP lane ini, tentunya sangat cocok untuk yang suka bermain barbar.

3. Irithel

Hero Mobile Legends - Irithel Astral Wanderer. (Fandom)

Hero Mobile Legends seperti Irithel, memiliki mobilitas yang tinggi. Sebagai pemanah yang dilengkapi burst damage, postur Irithel juga bisa diatur saat riding team fight. Irithel juga dibekali mekanik gameplay yang menarik.

Kemampuan uniknya memungkinkan Irithel untuk mengejar Joy dengan mudah. Serangan dasar saja sakit, apalagi kalau sudah di late game yang sangat hanya hit Joy yang bisa mati dengan cepat.

4. Kaja

Hero Mobile Legends - Kaja. (fandom)

Kaja bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi hero seperti Joy dengan efek crowd control Immune. Pada skill ultimate, ini membuat Joy tidak bisa bergerak kemana-mana. Jika dihajar skill ultimate Kaja, segesit apapun hero kamu tidak akan bisa kabur.

Menggunakan skill ultimate Kaja juga terbilang sangat mudah. Kamu juga dapat menggabungkan Joy menggunakan spell flicker memberikan serangan mendadak ke Joy.

5. Esmeralda

Esmeralda Mobile Legends. (fandom)

Tidak dilengkapi dengan skill Anti-blink Esmeralda juga bisa membuat kerusakan besar. Sebagai satu-satunya hero yang menyerap shield, Joy mungkin bisa bergerak cepat, tapi tidak dengan HP yang tebal. Esmeralda akan menjadi musuh yang tangguh bagi Harith bersaudara.

Itulah lima counter hero Joy Mobile Legends yang ampuh menghadangnya. Pastikan amankan hero counter Joy untuk bisa menghadapinya dengan baik.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Terbaik Pilihan Pro Player di MPL ID S12, Mayoritas Tank dan Marksman