Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 23 Maret 2022 | 10:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Fire Force menjadi salah satu anime mencuri perhatian saat tayang pertama kali, dan menjadi salah satu tontonan seru. Sebelum menonton anime ini, baca dulu sinopsis Fire Force berikut ini.

Fire Force merupakan salah satu anime yang dirilis pada pertengahan tahun 2019 dan baru berakhir pada tahun 2020 kemarin. 

Anime ini telah banyak mendapat ulasan, kritik, dan saran dari pecinta anime di seluruh dunia. Seial anime Fire Force ini diangkat dari manga karya Atsushi Okubo.

Nah buat kamu yang penasaran dengan sinopsis Fire Force, coba cek ringkasan yang telah dibuat tim Hitekno.com berikut ini.

Kisah dalam serial anime Fire Force dimulai ketika muncul sebuah peristiwa yang disebut dengan The Great Disaster. Ini adalah salah satu ancaman nyata bagi penduduk bumi.

Fire Force. (fandom)

Bagaimana tidak, pada masa ini, muncul sebuah tragedi di mana manusia terbakar secara misterius.

Manusia yang sudah terkena api misterius tersebut akan berubah menjadi manusia api yang berbahaya dan mengancam jiwa manusia lainnya.

Mengacu pada ancaman tersebut, beberapa orang memutuskan untuk membuat suatu perkumpulan untuk menghalangi para manusia api ini menyerang, pasukan tersebut bernama Fire Force.

Dikisahkan seorang anak muda bernama Shinra Kusakabe yang juga memiliki kemampuan mengeluarkan api dari kakinya, ikut bergabung ke dalam pasukan ini.

Saat bergabung dengan tim brigade 8 Shinra dipertemukan oleh seorang rekannya saat masih berada di dalam akademi Fire Force.

Fire Force. (fandom)

Meski demikian, keduanya tidak pernah akur, Shinra dan rekannya itu selalu berdebat dan bersaing.

Secara ringkas, cerita di musim pertama ini masih berkisar tentang pengenalan pasukan khusus dan pemecahan misteri tentang manusia api.

Sutradara akan mengembangkan cerita sedemikian rupa sehingga menarik untuk disaksikan setiap episodenya.

Menurut banyak reviewer, episode 25 menjadi yang paling seru dari semua episode ini. Sebab pada episode 25, akan mempertontonkan pertarungan Takehisa Hinawa wakil ketua regu pemadam 8, dengan musuh terkuat, Arrow.

Itulah sedikit sinopsis Fire Force yang telah tim Hitekno.com rangkum untuk kamu.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Ternyata Nami Punya Hubungan dengan Im sama, Bikin Penasaran