Rabu, 01 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 23 Maret 2022 | 11:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Para fans manga dan anime One Piece, sedang ramai dengan sosok Nika dan Joy Boy. Namun siapa Nika sebenarnya, apakah hubungannya dengan Joy Boy?

Buat kamu yang penasaran dengan siapa sosok Nika dari One Piece, kamu bisa cek beberapa informasi yang telah dirangkum tim Hitekno.com dari Sportskeeda.

Nika baru diperkenalkan kepada pembaca setia manga One Piece dalam beberapa episode terakhir.

Tokoh sejarah ini telah disebutkan dalam Serangan Onigashima. Nika sangat dikagumi sebagai Dewa Matahari sebab seri One Piece sangat suka bermain-main dengan konsep mitologi.

Nah, berikut ini adalah beberapa informasi tentang Nika yang perlu kamu ketahui seperti dirangkum tim HiTekno.com:

Nika adalah sosok yang sangat penting dalam sejarah One Piece

Monkey D. Luffy. (Fandom)

Dewa Matahari tidak disebutkan secara eksplisit dalam cerita sampai Negeri Wano. Meski begitu, sangat sedikit yang diketahui tentang sosok spesial yang satu ini.

Nika sang Dewa Matahari adalah sosok yang membantu Who's Who yang gagal menjaga Gomu Gomu no Mi hingga membuatnya dikirim ke penjara. 

Jinbei juga sempat marah ketiak Who's Who bicara soal Dewa Matahari, namun itu bukan berarti Jinbei tak kenal Dewa Matahari, apalagi mantan kru bajak lautnya banyak yang menggunakan lambang matahari.

One Piece Chapter 1044 mengungkap rahasia paling mengejutkan dalam sejarah manga. Selama ini, Luffy tidak memiliki Gomu Gomu no Mi. Sebagai gantinya, dia memakan Hito Hito no Mi, Model: Nika.

Itu adalah Buah Iblis yang sama yang ingin dihapus oleh Pemerintah Dunia dari sejarah. Buah Mythical Zoan sekarang telah sepenuhnya dibangkitkan oleh Luffy sendiri. 

Dia saat ini memasuki tahap akhir pertarungannya dengan Kaido. Menariknya, Topi Jerami menyebut kebangkitannya sebagai Gear Kelima.

Inilah bukti bahwa sebenarnya Dewa Matahari cukup memengaruhi plot meski sosoknya selama ini tidak ada.

Apakah Nika adalah Joy Boy?

Monkey D. Luffy - One Piece. (MangaPlus)

Di chapter terakhir, Zunesha mengumumkan bahwa Joy Boy telah kembali. Sudah lebih dari 800 tahun sejak penampilan terakhirnya.

Hal ini juga bertepatan dengan upaya Pemerintah Dunia untuk mencari Buah Iblis Luffy dalam rentang waktu yang sama.

Mengingat kejadian di One Piece Chapter 1044, kemungkinan besar Nika adalah Joy Boy. Ini bisa memiliki implikasi besar karena yang terakhir sangat relevan dengan Abad Kekosongan. 

Jika itu masalahnya, mungkin Nika adalah nama sebenarnya, sedangkan Joy Boy hanyalah sebutan yang dia pakai.

Itulah beberapa informasi tentang siapa Nika di manga One Piece yang mungkin bisa menjawab rasa penasaran kamu.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis One Piece Live Action, Siap Tayang 31 Agustus 2023