Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 09 Mei 2022 | 15:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tahukah kamu jika ada setidaknya delapan dewa Mesir yang muncul di serial Moon Knight? Ya, Moon Knight menjadi salah satu tontonan yang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini.

Serial Marvel ini menghadirkan kisah menarik yang tak biasa. Tak heran sering menarik perhatian para fans belakangan ini.

Moon Knight mengisahkan sosok bernama Steven Grant, karyawan toko souvenir yang sering hilang ingatan dan memiliki kesadaran lain.

Seiring waktu, Steven menemukan bahwa ia memiliki gangguan berupa kepribadian ganda. Hilang kesadaran yang kerap menyerangnya terjadi, karena ternyata ia berbagi tubuh dengan tentara bayaran Marc Spector.

Saat Steven berjuang untuk menerima banyak kepribadiannya, ia menemukan "misteri mematikan" yang mengikatnya ke Mesir dan menarik perhatian musuh yang tak pernah ia kenal sebelumnya.

Mesir kental dengan mitologinya, ada banyak dewa yang dikenal di sana dan serial Moon Knight memunculkan delapan dewa Mesir di antaranya.

Siapa saja mereka? berikut ini adalah daftarnya:

  • Khonshu
  • Ammit
  • Horus
  • Hathor
  • Osiris
  • Isis
  • Tefnut
  • Taweret 

Selain daftar di atas, tim Hitekno.com juga telah merangkum informasi terkait dewa-dewa tersebut.

1. Khonshu

Moon Knight - Khonshu. (fandom)

Khonshu adalah dewa bulan yang menghidupkan Marc Spectre dari kematian. Alasan mengapa Khonshu membutuhkan avatar adalah karena dia tidak bisa masuk ke alam duniawi.

Orang yang dipilih Khonshu sebagai avatarnya diberkati dengan kekuatan supernya.

Kekuatan ini termasuk kekuatan manusia super, daya tahan luar biasa, kekuatan penyembuhan cepat, ketahanan terhadap penuaan dan penyakit, dan banyak lagi. 

Kekuatan magisnya dapat membantu Moon Knight untuk berteleportasi, menggunakan telepati, dan menyembuhkan orang lain. Dia juga dikenal menyerap kekuatan para pahlawan lainnya juga.

2. Ammit

Moon Knight - Ammit. (fandom)

Dewa Ammit dikenal suka menghakimi orang atas perbuatan jahat yang akan mereka lakukan di masa depan.

Dia berbagi sepotong kekuatannya dengan Harrow yang digunakan untuk menilai orang.

Ammit diketahui lahir dengan mencampurkan kelopak akasia dengan air Nil, pasir hitam, dan panas gurun. Kemudian dewi Ma'at menggunakan sihirnya untuk menghidupkan Ammit. Itu sebabnya Ammit melayani Ma'at dan menjaga Aula Ma'at juga.

3. Horus

Moon Knight - Horus. (fandom)

Horus adalah dewa Mesir lain yang muncul di serial Moon Knight. Ia juga dikenal sebagai The Falcon God dan The Falcon Of Heaven. 

Horus adalah Dewa keadilan dan pembalasan, dan Declan Hannigan memainkan peran avatar Horus dalam seri.

4. Hathor

Moon Knight - Hathor. (fandom)

Hathor adalah salah satu dewi utama dalam mitologi Mesir. Dia adalah dewi cinta, musik, tarian dan seksualitas.

Hathor dapat dengan mudah memanipulasi manusia, bahkan dewa, dan binatang buas dengan kemampuan Amokinesisnya. 

Saat melakukannya, matanya menjadi emas dan mulai bersinar. Dia juga bisa berteleportasi ke tempat yang jauh dengan melepas gelang yang diberikan kepadanya oleh Horus

5. Osiris

Moon Knight - Osiris. (fandom)

Dewa kesuburan, pertanian, vegetarianisme, kehidupan setelah kematian, kematian, kebangkitan, dan kehidupan, Osiris adalah putra dewa matahari Ra.

Dalam mitologi Mesir, Osiris memiliki warna kulit hijau dan memelihara janggut panjang dari dagu. Kakinya ditutupi seperti mumi dan memakai mahkota Atef sambil memegang penjahat dan rapuh di tangannya.

6. Isis

 

Dewa Mesir berikutnya dalam daftar adalah Isis, dewi sihir dan ibu hamil. Dalam kehidupan pertamanya, Horus, Osiris, Set, dan Nephthys adalah saudara kandungnya.

Kemudian di kehidupan selanjutnya, Osiris menjadi suaminya, sementara Horus lahir sebagai anaknya. Nagisa Morimoto memainkan peran avatar Isis dalam seri Moon Knight .

7. Tefnut

Moon Knight - Tefnut. (fandom)

Dewi kelembaban, embun, hujan, dan air, Tefnut adalah dewi Mesir lain yang diperkenalkan di Moon Knight.

Hayley Konnadu memainkan peran avatar Tefnut dalam serial ini. Dia adalah putri dewa Mesir yang paling kuat, Ra. Tefnut juga dikenal sebagai dewi singa betina karena wajahnya menyerupai singa.

8. Taweret

Moon Knight - Taweret. (fandom)

Terkenal di kalangan penggemar dengan nama Hippo Goddess, Taweret adalah Dewa Mesir baru-baru ini yang diperkenalkan di Moon Knight.

Dia memiliki dada manusia, anggota badan, dan cakar singa, sementara ekornya menyerupai Buaya Nil. Taweret memegang kekuatan peremajaan, dan dia juga bisa menghidupkan kembali orang mati.  

Itulah delapan dewa Mesir yang ada di film Moon Knight, seriap Marvel yang sedang naik daun.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi PC untuk Main Game Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Intip di Sini